Tenis Meja Mulai Bergairah Lagi, Turnamen Piala Pangkostrad 2024 Diikuti Ribuan Peserta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Perlahan olahraga tenis meja di Indonesia mulai bergairah lagi setelah meninggal suri cukup lama lantaran bentrok organisasi. Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Piala Pangkostrad Tahun 2024 menyedot perhatian luar biasa dari fans olahraga ping pong. Peserta mencapai 1.277 orang.

Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Piala Pangkostrad 2024 digelar pada 2 hingga 5 Agustus 2024 di GOR UNJ Jakarta. Kejuaraan ini diadakan dalam rangka membina atlet tenis meja Indonesia serta menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pesertanya terbuka untuk umum serta TNI dan Polri. Total bingkisan nan disediakan mencapai Rp 235 juta. Ada 14 kategori nan dipertandingkan di Piala Pangkostrad 2024. Rencananya turnamen ini bakal rutin digelar setiap tahunnya.

Pembukaan turnamen ini dilakukan langsung oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa pada Jumat (2/8/2024) pagi WIB. Saat pembukaan Pangkostrad sempat memainkan pertandingan persahabatan berduet dengan Abdel Achrian.

Pangkostrad berambisi kejuaraan ini dapat melahirkan atlet tenis meja nan handal dan andal, serta bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Ia juga mengapresiasi semangat dan antusiasme para peserta.

"Kejuaraan terbuka tenis meja Piala Pangkostrad Tahun 2024 ini, selain untuk meningkatkan prestasi, juga diharapkan dapat mencetak petenis meja muda dan menjadi tolok ukur pembinaan tenis meja di tanah air," ujar Pangkostrad.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga