Hasil Liga Inggris Manchester City vs Southampton: Gol Tunggal Erling Haaland Bawa The Citizens Raup Poin Penuh

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester City sukses meraup poin penuh saat menjamu Southampton dalam pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris 2024/2025 di Stadion Etihad, Sabtu (26/10/2024) malam WIB.

Skuad racikan Pep Guardiola unggul tipis 1-0 berkah gol sigap nan dicetak Erling Haaland pada babak pertama. Hasil itu mengantar The Citizens duduk di puncak klasemen sementara dengan perolehan 23 poin dari 9 laga, unggul 2 nomor dari Liverpool nan menempati urutan dua usai memainkan 8 pertandingan.

Manchester City tampil cemerlang di awal babak pertama. Belum genap lima menit laga berjalan, skuad racikan Pep Guardiola sudah sukses membuka kelebihan lewat tindakan bomber andalannya, Erling Haaland.

Berawal dari penetrasi di sisi kiri lapangan, Matheus Nunes sukses mencapai garis gawang lampau melepaskan umpan silang ke kotak penalti nan mengarah ke Haaland.

Pemain Norwegia tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengirim tembakan ke gawang Aaron Ramsdale. Skor sementara berubah menjadi 1-0.

Southampton coba mengejar ketertinggalan. Namun, lini pertahanan City tetap susah untuk dilewati hingga laga melangkah lebih dari 30 menit.

Di menit 37, justru tim tuan rumah nan nyaris mendapat kesempatan emas untuk menggandakan kelebihan menyusul terjadinya peristiwa nan berpotensi menghasilkan tendangan penalti.

Keuntungan bagi Southampton FC karena wasit memutuskan tidak ada penalti, dengan perihal itu pada akhirnya juga didukung oleh VAR.

Tak ada gol baru nan tercipta mendekati turun minum. Skor sementara 1-0 untuk kelebihan Manchester City memperkuat sampai jeda.

Berita Video, Liverpool sukses kalahkan Chelsea dilanjutan Liga Inggris pada Sabtu (20/10/2024)

Babak Kedua Manchester City vs Southampton

Pertandingan babak kedua bersambung pasca jeda. Manchester City kembali menunjukkan permainan agresif, dengan kesempatan emas langsung tercipta di menit ke-46.

Phil Foden menggiring bola di tepi kotak penalti, kemudian melepas tembakan ke perspektif kanan bawah gawang. Malang, si kulit bundar tetap melebar dari tiang.

Kesempatan tercipta lagi empat menit berselang. Lewat skema tendangan sudut, Erling Haaland menerima umpan dengan sundulan untuk mengarahkan bola ke perspektif kanan atas gawang. Namun, kesempatan ini lagi-lagi batal dikonversi menjadi gol. Harwood-Bellis beitu sigap menangkis si kulit bundar agar tak bersarang di gawang Ramsdale.

Gempuran demi gempuran terus diciptakan City, termasuk pada menit ke-52. Erling Haaland kembali menyambut umpan silang rendah dari Nunes, tetapi finishing-nya belum tepat sasaran. Skor tetap memperkuat 1-0.

Di 15 menit akhir waktu normal, Southampton gantian membikin kesempatan. Hanya saja, bola tetap melambung di atas mistar gawang sehingga tak juga menghasilkan gol.

Tak ada nomor tambahan hingga pengujung laga. Manchester City menang tipis 1-0 berkah gol sigap nan dicetak Erling Haaland pada babak pertama.

Susunan Pemain Manchester City vs Southampton

Manchester City: Ederson; Josko Gvardiol, Ruben Dias, Manuel Akanji, Rico Lewis; Mateo Kovacic; Matheus Nunes, Bernardo Silva, Phil Foden, Savio; Erling Haaland.

Southampton: Aaron Ramsdale; Ryan Manning, Jack Stephens, Jan Bednarek, Taylor Harwood-Bellis, Kyle Walker-Peters; Mateus Fernandes, Adam Lallana, Flynn Downes, Tyler Dibling; Cameron Archer

Peta Persaingan di Liga Inggris 2024/2025

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga