NBA Cup 2024 Pakai Desain Lapangan Spesial Karya Victor Solomon

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta NBA kembali bakal menggelar Emirates NBA Cup 2024. Turnamen ini dimulai dengan pertandingan grup pada hari Rabu, 13 November 2024. Ke-30 tim peserta bakal tampil di lapangan nan desainnya berbeda dengan musim reguler NBA.

Seluruh 30 tim NBA bakal bermain di lapangan nan dicat sepenuhnya selama turnamen berlangsung. Didesain oleh seniman Victor Solomon, lapangan ini bakal digunakan selama pertandingan grup dan perempat final, menampilkan tema nan unik di seluruh liga.

Warna lapangan di kreasi secara kontras dengan seragam Nike NBA Statement Edition milik tim tuan rumah, sementara tim musuh bakal mengenakan seragam Nike NBA Association Edition. Piala NBA juga ditampilkan di tengah dan di lajur lapangan.

Lapangan menampilkan tiga lingkaran konsentris nan berpusat di tengah, memancar keluar dengan warna nan senada dengan identitas tim. Lingkaran-lingkaran ini melambangkan tiga tahap kejuaraan dalam Emirates NBA Cup ialah fase grup, perempat final dan semifinal.

Laga semifinal NBA Cup 2024 bakal berjalan di Las Vegas T-Mobile Arena.

Pada hari pertama NBA Cup 2024 bakal menghadirkan dua pertandingan seru di TNT dengan New York Knicks mengunjungi Philadelphia 76ers pada pukul 06.30 WIB diikuti oleh Golden State Warriors nan menjamu Dallas Mavericks pada pukul 09.00 WIB.

Konsep Desain Lapangan NBA Cup 2024

Solomon merancang konsep pondasi lingkaran konsentris nan terpusat, bekerja sama dengan ke-30 tim untuk menambahkan sentuhan individual nan unik pada setiap lapangan di arena masing-masing.

Logo dan wordmark setiap tim bakal ditampilkan di center jump circle. Setiap tim dapat menggunakan logo, wordmark, alias gambar nan diaplikasikan secara merata di seluruh lapangan.

Era Baru Lakers

NBA Cup merupakan terobosan baru nan dibuat NBA dan mulai diperkenalkan tahun lalu. Pada jenis pertama, Los Angeles Lakers nan keluar sebagai juara.

Lakers bakal coba mempertahankan gelarnya dengan komposisi tim kepelatihan nan baru. Mereka tidak lagi dipoles Darvin Ham. Kini bangku pembimbing dipegang JJ Reddick.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga