Takasima Club Gondol 13 Medali Emas di Test Event PON XXI 2024 Sekaligus Kejurnas Taekwondo

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Dojang asal Kota Medan, Takasima Club meraih kesuksesan besarp ada kejuaraan Test Event PON XXI 2024 & Kejurnas Taekwondo Open Menpora Cup di Medan, Sumatera Utara. Takasima Club bisa merebut 13 lencana emas.

Kejuaraan nasional bagian olahraga taekwondo ini berjalan di Gedung Serbaguna Unimed sejak Kamis hingga Minggu, 1-4 Agustus 2024. Takasima Club dari Kecamatan Medan Tuntungan ini mengirim 18 atlet di kategori pagelaran dalam kejuaraan kali ini.

"Dojang kami, Takasima Club sukses membawa pulang 13 lencana emas dari 18 atlet nan bertanding dalam kejuaraan nasional Menpora Cup tahun 2024 ini," ucap pembimbing kepala Takasima Club, Rudi Simangunsong, Sabtu (3/8/2024).

Hasil ini bisa melampaui ekpektasi Takasima Club. Rudi menyebut awalnya hanya memasang sasaran 12 lencana emas. Ternyata setelah selesai bertanding di hari ketiga kejuaraan, 13 atlet di antaranya sukses meraih hasil maksimal.

"Bahkan 6 atlet kami di bagian poomsae (jurus) sukses menyapu bersih kemenangan," tambah mantan atlet PON XV 2000 bagian olahraga taekwondo tersebut.

Tujuh lencana emas lainnya untuk Takasima Club disumbangkan oleh atlet dari bagian kyorugi (tarung). Sedangkan lima atlet lainnya di bagian nan sama membawa pulang lencana perak.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Diikuti 1.570 Atlet

Sementara itu, kejuaraan Test Event PON XXI 2024 & Kejurnas Taekwondo Open Menpora Cup ini dibuka langsung oleh Sekjen PB TI Brigjen TNI Robertus Donatius didampingi Ketua Umum Pengprov TI Sumut Dr H Musa Rajekshah pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Turut datang pula perwakilan Pj Gubernur Sumut, perwakilan Wali Kota Medan, perwakilan Pangdam I BB, perwakilan Kapolda Sumut, Rektor Unimed Prof Dr Baharuddin MPd, serta sejumlah unsur Forkopimda Sumut.

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 1.570 atlet dari lebih 100 dojang (klub). Pesertanya tidak hanya berasal dari Medan dan kabupaten/kota lainnya di Sumut, tapi juga dari Aceh, Riau, Sumbar hingga Banten.

Perebutkan 3 Trofi

Mereka memperebutkan tiga trofi sekaligus dalam kejuaraan nasional setiap tahun ini. Yaitu, Piala Menpora RI, Piala Walikota Medan, dan Piala Pengprov TI Sumut.

Kejuaraan ini sendiri mempertandingkan dua kategori, ialah kategori prestasi dan kategori festival, baik di bagian kyorugi maupun bagian poomsae, dengan beragam kelas.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga