Kehilangan 2 Bintang, Real Madrid Dapat Tantangan Berat di El Clasico Melawan Barcelona

Sedang Trending 3 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid memastikan Rodrygo Goes tidak bisa bermain dalam waktu dekat lantaran cedera otot nan dialaminya saat pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund, beberapa hari lalu.

Pemain internasional Brasil tersebut terpaksa meninggalkan lapangan di menit-menit akhir pertandingan ketika timnya meraih kemenangan 5-2. Pelatih kepala Carlo Ancelotti mengungkapkan setelah pertandingan bahwa penyerang tersebut mengalami cedera.

"Ia mengalami cedera otot. Ia bermain sangat baik saat gol ketiga tercipta. Sungguh disayangkan, tetapi begitulah adanya," kata Ancelotti kepada wartawan.

Real Madrid sekarang telah mengonfirmasi bahwa pemain berumur 23 tahun tersebut mengalami masalah otot, nan berfaedah dia tidak bakal dapat bermain melawan Barcelona, Minggu (27/10/2024) awal hari WIB. Beberapa laporan menyebut bahwa dia mungkin juga bakal tidakhadir hingga setelah jarak internasional pada bulan November.

"Setelah tes nan dilakukan terhadap Rodrygo Goes, dia telah didiagnosis mengalami cedera otot pada bisep femoralis kanan. Kami bakal menunggu perkembangannya.” pernyataan dari juara Eropa tersebut.

Durasi Absen Rodrygo Goes untuk Real Madrid

Menurut wartawan Arancha Rodriguez, Rodrygo diperkirakan tidak bakal bermain hingga setelah jarak internasional November, nan berfaedah penyerang tersebut bakal melewatkan empat pertandingan mendatang untuk timnya.

Los Blancos bakal bertanding melawan Barcelona, Valencia, AC Milan, dan Osasuna sebelum kembali bermain pada 24 November melawan Leganes. Pertandingan tersebut berpotensi menjadi momen kembalinya Rodrygo, asalkan tidak mengalami kemunduran dalam proses pemulihannya.

Rodrygo menjadi pemain kunci bagi tim Ancelotti dengan 13 penampilan, tiga gol, dan dua assist musim ini. Ketidak hadirannya dapat memaksa Real Madrid mengubah susunan untuk El Clasico, dengan Jude Bellingham mungkin pindah ke posisi nomor 10 di belakang Vinicius Junior dan Kylian Mbappe.

Real Madrid Hadapi Cedera Ganda

Real Madrid menghadapi cedera dobel usai melawan Dortmund, dengan klub mengumumkan bahwa Thibaut Courtois juga mengalami masalah nan mungkin membuatnya tidakhadir selama beberapa minggu ke depan.

Dani Carvajal dan David Alaba sudah dipastikan menghilang untuk jangka panjang lantaran cedera ACL, meskipun ada angan nama terakhir bisa kembali sebelum awal tahun 2025.

Sementara itu, Brahim Diaz telah tidakhadir sejak sebelum jarak internasional September lantaran masalah hamstring, tetapi kemungkinan bisa kembali berasosiasi dengan skuad akhir pekan ini.

Real Madrid menempati posisi kedua di tabel LaLiga, tertinggal tiga poin dari Barcelona nan berada di puncak klasemen.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga