PaDi UMKM Bakal Gelar Hybrid Expo di Jakarta dan Balikpapan

Sedang Trending 6 hari yang lalu

CNN Indonesia

Kamis, 11 Jul 2024 22:35 WIB

Pasar Digital Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PaDi UMKM) bakal menyelenggarakan Hybrid Expo 2024 di Jakarta dan Balikpapan, Kalimantan Timur. Pasar Digital Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PaDi UMKM) bakal menyelenggarakan Hybrid Expo 2024 di Jakarta dan Balikpapan, Kalimantan Timur. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pasar Digital Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PaDi UMKM) bakal menyelenggarakan Hybrid Expo 2024 di Jakarta dan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting mengatakan Hybrid Expo di Jakarta bakal dilakukan pada 11 - 14 Juli 2024. Sedangkan di Balikpapan bakal dilakukan pada 17 - 21 Juli 2024.

"Kemudian dilanjutkan shopping secara online sampai 10 Agustus dan setelah itu ditutup belanjanya," katanya dalam konvensi pers,

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Loto mengatakan PaDi UMKM tahun ini merupakan nan kali kelima diselenggarakan. Ini katanya merupakan bukti nyata keberpihakan BUMN pada UMKM.

Ia menceritakan pada UMKM dibentuk pada 2020. Saat itu, UMKM kesusahan akibat pandemi covid-19.

Namun dengan PaDi UMKM, para UMKM bisa go digital dan bisa memperkuat di tengah krisis. Bahkan UMKM bisa tidak melakukan PHK pada karyawannya lantaran mendapatkan pesanan dari BUMN.

"Mereka (UMKM) mengatakan bahwa luar biasa di masa covid bukannya melakukan PHK tenaga kerja malah menambah (karyawan) lantaran order dari BUMN bertambah," katanya dalam konvensi pers di Gedung Sarinah, Jakarta, Kamis (11/7).

Loto mengatakan PaDi UMKM telah berkembang menjadi platform nan bisa mempertemukan BUMN dengan upaya wong cilik. Hal itu katanya sejalan dengan pengarahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk memperbesar shopping UMKM.

[Gambas:Video CNN]

(fby/sfr)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com