Olimpiade Paris 2024 Makin Dekat, CdM Belum Mau Bocorkan Target Medali Kontingen Indonesia

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie belum mau membeberkan sasaran lencana spesifik skuad Merah Putih dalam arena olahraga multievent terakbar dunia.

Padahal Olimpiade sejatinya sudah bakal dibuka pada 26 Juli mendatang, dengan Indonesia menempatkan total 29 atlet dari 12 bagian olahraga untuk bersaing memperebutkan titel juara dalam perhelatan tersebut.

Secara spesifik, perwakilan Merah Putih terdiri atas 9 atlet bulu tangkis, 4 panahan, 4 panjat tebing, 3 angkat besi, 2 renang, 1 menembak, 1 selancar, 1 atletik, 1 balap sepeda, 1 judo, 1 rowing, dan 1 senam.

Jumlah ini sekaligus menandai nan terbanyak sejak 20 tahun terakhir, di mana kontingen Indonesia sempat mengirim 38 perwakilan dari 14 bagian olahraga dalam Olimpiade Athena 2004.

Sementara itu di arena Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia hanya diperkuat 28 atlet dari 8 cabor. Pasukan Merah Putih kala itu finis di urutan 55 dengan perolehan total 5 medali, terdiri atas 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Anindya Bakrie pun tak menampik pihaknya berambisi kontingen Merah Putih bisa memperbaiki catatan di Olimpiade Paris 2024. Kendati demikian, dia tetap ogah membeberkan sasaran spesifik bagi kontingen nan sudah dikukuhkan sejak 10 Juli tersebut.

"Kita belum mau bicara (target medali), tetapi kita mau lebih baik daripada sebelumnya," ucap CdM Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie saat kunjungan ke SCTV Tower, Senayan, Jakarta pada Rabu (17/7/2024) sore WIB.

"Kita sudah tahu sebelumnya berapa perolehan lencana termasuk emas, dan juga nan paling tinggi tahun 92, dua emas. Ya kita minta doanya, atlet sudah siap, tetapi nan begini banyak aspek keberuntungan juga," tambah dia.

Berita video Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Anindya Novyan Bakrie, bocorkan bakal ada kejutan di pembukaan Olimpiade Paris 2024 nanti.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga