Freeport Dukung Atlet Indonesia Raih Prestasi di Olimpiade Paris

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

PT Freeport Indonesia | CNN Indonesia

Kamis, 11 Jul 2024 19:57 WIB

PT Freeport Indonesia berkomitmen dalam mendukung para atlet Indonesia untuk bisa meraih prestasi di Olimpiade Paris 2024. (Foto: PT Freeport Indoensia).

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Freeport Indonesia (PTFI) kembali menunjukkan komitmennya dalam pengembangan atlet di Indonesia untuk terus meraih prestasi. Komitmen itu diwujudkan PTFI dengan memberikan support penuh kepada para atlet Tanah Air nan bakal berkompetensi dalam Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

"Ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung prestasi olahraga Indonesia," ujar Presiden Direktur PTFI Tony Wenas saat menghadiri pengukuhan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/7) lalu.

Pengukuhan Kontingen Indonesia ditandai penyerahan bendera Merah Putih dari Menpora Dito kepada Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Anindya Novyan Bakrie. Berikutnya para atlet beserta ofisial Kontingen Indonesia satu per satu mencium bendera Merah Putih dengan penuh khidmat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satu corak support PTFI kepada para atlet Indonesia di Olimpiade ke-33 Paris itu berupa sponsor 300 ribu Euro. Tony mengatakan, support sponsor tersebut diharapkan bakal menambah semangat para atlet Indonesia untuk berkompetensi di Olimpiade dan sukses meraih prestasi terbaiknya.

"Kami berambisi support kami ini bakal menambah semangat para atlet berkompetensi di Olimpiade hingga meraih hasil terbaik untuk Indonesia," tambah Tony.

Freeport(Foto: PT Freeport Indoensia).

Chef de Mission Kontingen Indonesia Anindya Novyan Bakrie mengapresiasi support PTFI terhadap tim Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris. Menurutnya support PTFI jadi modal berbobot bagi para atlet untuk berjuang meraih prestasi di arena Olimpiade Paris.

"Kami menyambut baik PT Freeport Indonesia nan telah memberi support sepenuhnya kepada atlet nan bakal berjuang di Olimpiade Paris nanti. Ini menambah spirit untuk menyalakan semangat juang demi bangsa dan negara," katanya.

Adapun setelah pengukuhan di Kemenpora, Kontingen Indonesia secara resmi dilepas oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara menuju Olimpiade 2024 Paris. Presiden berpesan agar atlet Indonesia dapat meraih lencana dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Freeport(Foto: PT Freeport Indoensia).

Untuk diketahui, Olimpiade Paris 2024 bakal diikuti oleh 182 negara. Olimpiade nan bakal berjalan dari 26 Juli hingga 11 Agustus 2024 ini bakal mempertandingkan 32 bagian olahraga.

Kontingen Indonesia mengirimkan 29 atlet nan terdiri atas 16 atlet putra dan 13 atlet putri. Mereka didampingi 20 pelatih, 9 ofisial, dan 28 personil head quarter, dengan jumlah total kontingen keseluruhan 86 orang.

Kontingen Indonesia nan dikirimkan pada Olimpiade ke-33 ini bakal berkompetisi untuk 12 bagian olahraga, ialah Bulu Tangkis, Angkat Besi, Panjat Tebing, Panahan, Menembak, Atletik, Renang, Selancar Ombak, Senam, Balap Sepeda, Dayung, dan Judo.

(ory/ory)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com