Erick Thohir Tunjuk Maya Watono Jadi Plt Dirut InJourney

Sedang Trending 3 jam yang lalu

CNN Indonesia

Rabu, 23 Okt 2024 12:20 WIB

Erick Thohir menunjuk Maya Watono sebagai Plt Direktur Utama InJourney, menggantikan Dony Oskaria nan jadi wamen BUMN. Erick Thohir menunjuk Maya Watono sebagai Plt Direktur Utama InJourney, menggantikan Dony Oskaria nan jadi wamen BUMN. (Foto: Tangkapan layar. ANTARA/Benardy Ferdiansyah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Maya Watono sebagai Plt Direktur Utama InJourney. Keputusan itu disebut sesuai dengan pengarahan Kementerian BUMN dan keputusan Dewan Komisaris InJourney.

"Penunjukan Plt Direktur Utama tersebut untuk memastikan agar proses transisi manajemen di InJourney tetap melangkah dengan kondusif," terang Pgs Corporate Secretary Group Head InJourney Yudhistira Setiawan dalam keterangan tertulis, Rabu (23/10).

Yudhistira menambahkan penunjukan Maya sebagai Plt Direktur Utama ini juga sesuai dengan visi Erick untuk terus mendorong kepemimpinan wanita di BUMN.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami memastikan proses transisi ini melangkah dengan baik dan lancar demi mewujudkan komitmen kami dalam mendukung keberlanjutan program nan dicanangkan oleh pemerintah, serta untuk dapat memberikan faedah bagi masyarakat terutama dalam sisi pengembangan dan optimasi di sektor aviasi dan pariwisata Indonesia," jelas Yudhis.

Maya menjadi Plt Direktur Utama InJourney seiring dengan ditunjuknya Dony Oskaria sebagai Wakil Menteri BUMN di Kabinet Merah Putih.

Maya bakal menjadi PLT Direktur Utama InJourney hingga pemilihan Direktur Utama definitif nan saat ini juga tetap menunggu keputusan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Maya sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney sejak 14 Januari 2022. Perempuan kelahiran 12 Mei 1982 itu memulai kariernya di bumi agensi periklanan sejak 17 tahun nan lalu. Ia pernah menjabat sebagai General Manager Dwi Sapta Group (2007-2014) dan CEO Dwi Sapta Group (2015-2018).

Sarjana Ekonomi dari University of Western Australia itu juga pernah menjadi wanita pertama dan termuda nan menduduki posisi Country CEO Dentsu Indonesia (2019-2022).

Sejumlah penghargaan pernah dia raih, antara lain Woman Leading Change Asia nan diselenggarakan oleh Campaign Asia pada 2019.

Ia juga pernah masuk dalam daftar 40 Under 40 Fortune Indonesia pada 2022, terpilih sebagai Indonesia Women Business Leader nan diselenggarakan oleh SWA Magazine, serta terpilih sebagai Asia-Pacific's 50 Most Influential and Purposeful Marketers #AuthenticLeader pada 2024.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com