Budi Arie dan Maman Abdurrahman Temui Teten Bahas Transisi di Kemenkop

Sedang Trending 2 jam yang lalu

CNN Indonesia

Jumat, 18 Okt 2024 14:45 WIB

Ketua Umum Relawan Pro-Jokowi Budi Arie Setiadi dan Politikus Golkar Maman Abdurrahman menemui MenkopUKM Teten Masduki di kantornya, Jumat (18/10). Ketua Umum Relawan Pro-Jokowi Budi Arie Setiadi dan Politikus Golkar Maman Abdurrahman menemui MenkopUKM Teten Masduki di kantornya, Jumat (18/10). (CNN Indonesia/ Taufiq Hidayatullah).

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Relawan Pro-Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi dan Politikus Partai Golkar Maman Abdurrahman menemui Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di kantornya, Jumat (18/10).

Pertemuan keduanya dengan Teten membahas transisi menuju pemerintahan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto. Terlebih, KemenkopUKM diisukan dipecah di era Prabowo.

Budi Arie nan sekarang menjabat sebagai menteri komunikasi dan informatika (menkominfo) disebut-sebut bakal menjadi menteri koperasi. Sementara, Maman diklaim bakal mengisi pos menteri UKM.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tunggu 20 (Oktober 2024) pengumuman resmi dari Pak (Prabowo). Pokoknya ngobrol semuanya. Jadi, ini kan transisi nan bagus, toh saya juga mau komunikasi dengan menteri nan lain juga," kata Budi usai pertemuan tersebut, dikutip dari Antara.

"Pokoknya ini bagian dari transisi pemerintah. Kan selalu dibilang, transisi presiden tahun ini adalah transisi terbaik sepanjang sejarah Republik Indonesia ini berdiri," tegasnya.

Serupa, Maman juga irit bicara. Anggota DPR RI dari wilayah pemilihan (dapil) Kalimantan Barat itu tak menjelaskan kenapa dia dan Budi Arie menyambangi instansi Menkop UKM Teten Masduki.

Maman juga enggan menjelaskan apa isi pembicaraan tersebut. Ia hanya menekankan angan besar Prabowo untuk mengoptimalisasi peningkatan taraf hidup masyarakat, khususnya di sektor upaya mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Gini, saya pikir teman-teman wartawan tunggu saja dulu kurang lebih dua-tiga hari ke depan. Baru kelak kita ini, ok?" ucap Maman.

Budi Arie dan Maman Abdurrahman sudah dipanggil ke kediaman Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta Selatan dalam seleksi calon menteri. Maman datang pada Senin (14/10), sedangkan Budi datang di keesokan harinya.

Keduanya juga sudah mengikuti pembekalan nan diadakan Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor pada Rabu (16/10).

(skt/sfr)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com