Pertamina Group Borong 3 Penghargaan Bergengsi detikcom Awards 2024

Sedang Trending 3 jam yang lalu

Pertamina | CNN Indonesia

Jumat, 18 Okt 2024 16:31 WIB

Pertamia Group memborong tiga penghargaan bergengsi sekaligus dalam arena detikcom Awards 2024. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menerima penghargaan tokoh wanita inspiratif di sektor daya nan diberikan oleh Pemred Detik.com Alfito Deannova Ginting saat aktivitas detikcom Awards 2024 nan diselenggarakan di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta pada Kamis (17/10). (Foto: Arsip Pertamina).

Jakarta, CNN Indonesia --

Pertamina Group kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan memborong tiga penghargaan bergengsi pada arena detikcom Awards 2024. Ketiga penghargaan tersebut, ialah Tokoh Perempuan Inspiratif di Sektor Energi nan diberikan kepada Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, Inisiator Energi Bersih nan diraih oleh PT Pertamina (Persero), serta Perusahaan Unggul dalam Pengembangan Infrastruktur Maritim Berkelanjutan, nan diberikan kepada PT Pertamina International Shipping.

Nicke menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada detikcom atas apresiasi nan diberikan. Menurutnya penghargaan ini membuktikan upaya Pertamina dalam mewujudkan ketahanan daya nasional sekaligus mencapai sasaran net zero emission telah mendapat pengakuan dari media.

"Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh jejeran dan stakeholder nan telah memberikan beragam dukungannya. Atas semua program dekarbonisasi nan dilakukan oleh Pertamina Group, hari ini Pertamina dalam keahlian ESG menduduki posisi 1 bumi untuk sektor integrated oil and gas. Dan ini kita bakal terus lanjutkan mensupport pemerintah dalam net zero emission," ujar Nicke pada malam penganugerahan nan diselenggarakan di Hotel Westin, Jakarta, Kamis (17/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PertaminaDirektur Utama Pertamina Nicke Widyawati menerima penghargaan untuk Pertamina saat aktivitas detikcom Awards 2024 nan diselenggarakan di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta pada Kamis (17/10). Pertamina mendapatkan penghargaan "Inisiator Energi Bersih". ‎(Foto: Arsip Pertamina).

Nicke menjelaskan Pertamina sudah melakukan beragam upaya untuk mewujudkan ketahanan daya nasional dan mencapai sasaran NZE. Salah satunya melalui program biodiesel B35 nan per tahunnya sukses menurunkan CO2 sekaligus bisa menghemat devisa hingga Rp122 triliun.

"Kita bakal terus lanjutkan sampai dengan B60 sesuai dengan rancangan umum daya nasional. Lebih lanjut Nicke menyampaikan bahwa capaian Pertamina tersebut dapat diraih berkah support beragam pemangku kepentingan, sehingga program keberlanjutan perusahaan dapat melangkah optimal," ujar

Nicke sendiri mempersembahkan penghargaan dari detikcom ini kepada seluruh Perwira nan telah bekerja keras dalam menjaga ketahanan daya nasional. "Penghargaan ini kita persembahkan kepada seluruh pekerja Pertamina nan bekerja di darat, laut, dan di puncak gunung untuk mencari energi. Semangat terus untuk kita semua," pungkas Nicke.

PertaminaDirektur Utama Pertamina Nicke Widyawati memberikan sambutan usai menerima penghargaan tokoh wanita inspiratif di sektor daya nan diberikan oleh Pemred Detik.com Alfito Deannova Ginting saat aktivitas detikcom Awards 2024 nan diselenggarakan di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta pada Kamis (17/10).(Foto: Arsip Pertamina).

Menanggapi capaian positif Pertamina, Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova Ginting menyebut aktivitas penganugerahan ini bukan sekedar seremoni semata, namun juga menjadi upaya detikcom untuk menebar inspirasi.

"Bagi kami sebagai media publik, aktivitas ini bukan hanya malam seremoni tapi juga sebagai bagian dari upaya menghidupkan optimisme dan menebar inspirasi, agar segala capaian nan diraih terus lahir di masa nan bakal datang," ujarnya.

Sedikit informasi, Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bagian transisi energi, berkomitmen dalam mendukung sasaran NZE 2060 dengan terus mendorong program-program nan berakibat langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini upaya dan operasi Pertamina.

(ory/ory)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com