Ara Jelang Ikuti Pembekalan di Akmil: Sudah 100 Kg, Semoga Turun

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Yogyakarta, CNN Indonesia --

Menteri Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Maruar Sirait berharap berat badannya nan telah mencapai 100 kilogram lebih bisa susut setelah mengikuti pembekalan unik berbareng Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

"Ini beratnya di atas seratus, mudah-mudahan turun dari sini ya," kata Ara usai mendarat di Bandara Adisutjipto, Sleman, DIY, Kamis (24/10).

Ara merasa antusias dengan agenda pembekalan ala Prabowo di Akmil ini. Baginya, aktivitas tersebut krusial untuk membangun kekompakan di lini pemerintahan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pak prabowo selalu menekankan membangun teamwork, super tim, bukan superman. Ya kita minta doanya semoga kita tambah kompak di bawah presiden dan wapres nan sangat humble. Rapat rapatnya kegiatannya juga tentu ya serius sehingga kita jadi tim nan solid membangun Indonesia," minta Ara.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian sementara mengungkapkan pengalamannya terbang menumpang Pesawat Hercules berbareng para menteri-menteri ke Bandara Adisutjipto sebelum menuju Akmil.

"Menarik, interesting, naik Hercules jadi inget pada waktu tetap taruna dulu," ungkapnya.

Rombongan menteri hingga wakil menteri (Wamen) di Kabinet Merah Putih pemerintahan Prabowo Subianto tiba di Bandara Adisutjipto untuk selanjutnya berangkat dan mengikuti pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Prabowo bakal mengumpulkan jejeran menteri, wakil menteri, pejabat setara menteri hingga kepala badan di Akmil.

Mereka bakal digembleng selama 3 hari, Jumat (25/10) hingga Minggu (27/10). Mereka direncanakan untuk tidur di tenda. Seragam unik juga disediakan bagi para pejabat nan hadir.

Adapun beberapa menteri nan terlihat tiba di Bandara Adisutjipto antara lain jejeran menteri koordinator seperti Budi Gunawan, Pratikno, Agus Harimurti Yudhoyono, serta Yusril Ihza Mahendra.

Dari jejeran wakil menteri, ada Wamendagri, Bima Arya Sugiarto dan Ribka Haluk; Wamenhan, Donny Ermawan Taufanto; Wamen Kebudayaan, Giring Ganesha; Wamenkeu, Anggito Abimanyu; Wamen Hukum, Eddy Hiariej; Wamen Dikti Sains dan Teknologi Fauzan, Stella Christie; Wamen Pariwisata, Ni Luh Puspa; Wamen Luar Negeri, Anis Matta.

Turut nampak Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, Raffi Ahmad; Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah); dan Staf Khusus Presiden, Yovie Widianto.

[Gambas:Video CNN]

(kum/agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com