AHY Ungkap Arahan Prabowo Soal Kelanjutan IKN Usai 'Ditinggal' Jokowi

Sedang Trending 2 jam yang lalu

CNN Indonesia

Rabu, 23 Okt 2024 16:55 WIB

Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan AHY mengungkapkan pengarahan Prabowo Subianto mengenai kelanjutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan AHY mengungkapkan pengarahan Prabowo Subianto mengenai kelanjutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (CNN Indonesia/Dela Naufalia).

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan pengarahan Presiden Prabowo Subianto terkait kelanjutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

AHY memastikan Prabowo melanjutkan pembangunan IKN. Tapi, kelanjutan proyek bakal difokuskan kepada nan vital terlebih dulu  sebelum pengembangan kegunaan pemerintahan lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satunya, pembangunan instansi legislatif dan yudikatif. 

"Jadi tentu kudu ada adjustment nan bisa dilakukan, dan ini memerlukan masukan dari semua pihak, semua stakeholders, tetapi nan jelas, nan kami pernah dengar adalah gimana kelanjutan dari IKN ini lebih diprioritaskan untuk menghadirkan pusat untuk legislatif, misalnya, lantaran untuk pelaksana sudah terbangun, progresnya juga real, bisa dilihat oleh kita semua," ujar AHY di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Jakarta, Rabu (23/10).

AHY menjelaskan konsentrasi itu dibuat lantaran saat ini prasarana pelaksana seperti Istana Negara dan Istana Garuda sudah terbangun di IKN.

Selain Istana Negara dan Istana Garuda beberapa instansi kementerian serta pusat-pusat kementerian koordinator juga sedang dibangun.

"Terakhir diresmikan Istana Negara oleh Bapak Presiden Jokowi, saya datang menyerahkan sertifikat ketika itu. Berikutnya Istana Garuda, dan juga sejumlah kantor-kantor kementerian, termasuk pusat-pusat Kemenko nan sudah juga dibangun, dan tetap bakal dituntaskan," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]

(lau/agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com