WWF 2024, Wujud Dukungan Pertamina Group akan Keberlanjutan Air Bersih

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Pertamina Group memaparkan beragam upaya nan ditempuh untuk menjaga keberlangsungan air bersih pada aktivitas World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali nan menjadi arena kerjasama dan diskusi, hingga membikin kemajuan dalam jangka panjang.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan, WWF ke-10 menjadi kesempatan bagi Pertamina untuk berbagi tentang pengelolaan air, serta mencari solusi dan penemuan menghadapi tantangan global, sekaligus memperkuat komitmen perusahaan terhadap konservasi air.

Fadjar menegaskan, Pertamina sejak lama mengusung visi nan bermaksud mengurangi konsumsi air dan menurunkan kandungan limbah guna menjaga konservasi air.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pertamina berperan-serta secara langsung di arena ini, membuktikan bahwa peran Pertamina dalam menjaga kualitas air dan pelestarian air sudah sejalan dengan program global," kata Fadjar.

Dalam upaya tersebut, subholding Pertamina pun disebut ambil bagian, antara lain lewat subholding integrated marine logistics dengan beragam program kemaritiman seperti program perlindungan ekosistem laut, konservasi air tanah, dan literasi kelautan berjudul "BerSEAnergi untuk Laut", hingga konservasi hewan laut.

Lalu, subholding pengolahan dan petrokimia mempunyai sistem pemantauan kualitas air limbah nan bermaksud memastikan pengelolaan air berbobot baik bagi lingkungan. Adapun subholding Pertamina New and Renewable Energy mempunyai program Reksa Embung sebagai upaya pengelolaan lingkungan berbasis masyarakat, juga program konservasi air bersih.

Sementara itu, subholding upstream mempunyai program peningkatan kualitas lingkungan dengan metode Rig to Reef pada anjungan migas. Program ini mengubah anjungan minyak lepas pantai menjadi terumbu buatan, sehingga mengembalikan kediaman ikan dalam jangka panjang, memberi faedah bagi ekosistem laut.

Serupa, subholding gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk membangun sarana akomodasi air bersih untuk masyarakat di Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, Jawa Timur. Program ini bermaksud mendukung akses air bersih dan menciptakan lingkungan sanitasi nan layak dan sehat.

Pada gelaran WWF ke-10, subholding commercial & trading Pertamina Patra Niaga mewujudkan support dengan mempersiapkan daya nan memenuhi kebutuhan peserta WWF, di mana avtur, BBM dan LPG menjadi prioritas Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus.

Di sisi kesehatan, PT Pertamina Bina Medika - Indonesia Healthcare Corporation (IHC) berkedudukan sebagai koordinator jasa tim medis untuk tamu VVIP WWF ke-10. IHC menyiapkan 30 tenaga medis, termasuk master dan perawat, serta 7 unit Ambulance Rescue nan dilengkapi peralatan Mini ICU.

Fadjar menambahkan, maskapai penerbangan PT Pelita Air mempersiapkan armada dan jasa terbaik untuk memudahkan transportasi para peserta WWF, khususnya nan mempunyai rute Bali.

"Pertamina Group all out dalam menjalankan perannya baik dalam mendukung penyelenggaraan aktivitas WWF, maupun menjaga keberlanjutan air dalam beragam lini bisnisnya serta menggandeng masyarakat untuk terlibat aktif mengelola air secara bijak," kata Fadjar.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com