Usai Allegri, Manchester United Bidik Pelatih Korban Pemecatan Lainnya

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tetap belum memastikan masa depan manajer Erik ten Hag untuk musim 2024/2025. Setan Merah kabarnya tetap terus bergerilya mendekati pelatih-pelatih top nan tersedia untuk musim depan.

Keputusan final nasib Ten Hag diperkirakan baru bakal dilakukan penanammodal baru MU Sir Jim Ratcliffe usai partai puncak Piala FA dimana Setan Merah bakal berjumpa rival sekota Manchester City pada 25 Juni 2024 di Stadion Wembley.

Kemungkinannya adalah Ten Hag dipecat apapun hasil laga final nanti. Musim kedua Ten Hag berbareng MU hancur lebur. The Red Devils sudah dipastikan tidak bakal bisa main ke kejuaraan Eropa musim depan setelah hanya finis di urutan delapan Liga Inggris.

Pada awal pekan ini MU mulai dikaitkan dengan pembimbing nan baru saja dipecat ialah Massimiliano Allegri. Pria Italia itu tersedia di musim panas kelak setelah Juventus memutus kontraknya lebih awal.

Namun tak hanya Allegri saja pembimbing korban pemecatan nan dibidik MU. The Standard pada Rabu (22/5/2024) menyatakan MU sekarang mempertimbangkan sosok Mauricio Pochettino. Pria Argentina itu baru saja dipecat oleh Chelsea meski sukses membawa klub finis di urutan enam klasemen Premier League.

Pochettino sebenarnya merupakan sasaran lama bagi MU. Dua tahun lampau The Red Devils sempat sangat menginginkan Pochettino, namun akhirnya berubah pikiran dan memilih Ten Hag sebagai pelatih.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Munchen Bisa Jadi Batu Sandungan Manchester United

Tangan dingin Pochettino berbareng Tottenham Hotspur membikin Sir Jim Ratcliffe kabarnya tergiur memakai jasanya musim depan untuk menggantikan Ten Hag. Apalagi di paruh kedua musim ini, Pochettino juga bisa membangkitkan Chelsea.

Pochettino punya kelebihan dibandingkan Allegri lantaran sudah lebih lama bekerja di Liga Inggris. Sedangkan Allegri selama ini hanya berkarier di Italia.

MU kudu bersaing dengan Bayern Munchen nan juga melirik Pochettino untuk menjadi pengganti Thomas Tuchel.

Ratcliffe Hati-Hati Soal Pengganti Ten Hag

Ratcliffe bakal sangat berhati-hati menentukan pembimbing baru MU. Dia tidak mau melakukan kesalahan nan sama dengan Keluarga Glazer. Sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson, MU begitu sering bergonta-ganti pelatih.

Mulai dari David Moyes, Ryan Giggs, Lousi van Gaal, Jose Mourinho, Oleh Gunnar Solskjaer, Michael Carrick, Ralf Rangnick hingga Ten Hag tak berkutik di Old Trafford.

Klasemen Liga Inggris

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga