3 Fakta Menarik Kemenangan 4-1 Barcelona vs Bayern Munchen: Torehan Spesial Raphinha di Liga Champions

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bisa mengakhiri mimpi terburuk mereka usai menang 4-1 atas Bayern Munchen pada matchday 3 Liga Champions di stadion Olympic LLuis Companys, Kamis (24/10/2024). Raphinha mencetak hattrick, sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Robert Lewandowski.

Di laga ini, Barcelona sudah gaspol sejak menit awal. Permainan taktis dan sat set ala Hansi Flick langsung membuahkan gol ketika Raphinha mengecoh Manuel Neuer di menit ke-1.

Harry Kane bisa membalas dengan gol bagus di menit ke-18 sehingga skor 1-1. Namun Barca tak berakhir mencetak gol lewat Lewandowski ( menit ke-36) dan Raphinha lagi (45 dan 56).

Permainan taktis Barcelona betul-betul membikin Bayern Munchen bingung. Klub asal Bavaria nan sebelumnya tak terkalahkan di enam pertemuan musuh Barca, betul-betul kesulitan menahan permainan taktis Barcelona.

Faktanya, ini kemenangan pertama Barcelona sejak duel 7 Mei 2015 kala mengalahkan Munchen 3-0. nan mengerikan, enam pertandingan setelah laga itu, Barca kalah terus dan hanya bisa cetak 4 gol. Sedangkan Bayern Munchen bisa mencetak 22 gol!

Pengaruh Hansi Flick nan datang di Barcelona sangat kentara di laga ini. Pernah sukses di Munchen, Flick sepertinya tahu betul untuk mengalahkan mantan klub asuhannya dengan langkah nan taktis.

Berita Video, prediksi Barcelona Vs Bayern Munchen pada 24 Oktober 2024

Vincent Kompany Minim Strategi

Pelatih Bayern Munchen Vincent Kompany seperti minim strategi musuh Barcelona. Kondisi ini bisa menyebabkan dia semakin disorot, terlebih dia terbilang pembimbing "kemarin sore".

Munchen seperti terjebak dengan permainan Barcelona. Mereka enak-enak menyerang dan kesulitan meredam serangan kembali Barcelona nan begitu taktis dan mematikan.

Kompany seperti memerintahkan anak asuhnya untuk mewaspadai Lamine Yamal. Namun justru Fermin Lopez nan sukses mencetak 2 assist. Dua assist lainnya dibagi dengan Marc Casado dan juga Lamine Yamal.

Lalu apa kebenaran menarik di kembali kemenangan dahsyat dan melegakan buat fans Barca ini. Simak di laman berikutnya.

Fakta Menarik Barcelona vs Bayern Munchen

Berikut 3 kebenaran menarik usai pertandingan Barcelona vs Bayern Munchen:

1. Barcelona menurunkan pemain dengan usia rata-rata 24 tahun 185 hari melawan Bayern Munchen. Ini menjadi skuad termuda nan pernah mengalahkan di pertandingan Liga Champions.

2. Raphinha menjadi pemain keempat dalam sejarah Piala Champions alias Liga Champions nan bisa mencetak hattrick musuh Bayern Munchen. Sebelumnya ada Roy Makaay, Serio Aguero dan Cristiano Ronaldo.

3. Raphinha menjadi pemain kedua di sejarah Barca nan bisa mencetak 2 gol di babak pertama saat melawan Bayern Munchen. Sebelumnya, ini dilakukan oleh Neymar pada 2015.

Susunan Pemain Barcelona vs Bayern Munchen

Barcelona (4-2-3-1): 13 Inaki Pena; 24 Jules Kounde, 2 Pau Cubarsi, 5 Inigo Martinez,3 Balde; 17 Casado, 8 Pedri; 19 Yamal, 16 Fermin Lopez, 11 Raphinha; 9 Robert Lewandowski

Bayern Munchen (4-2-3-2): 1 Manuel Neuer; 22 Guerreiro, 2 Upamecano, 3 Kim Min-Jae, 19 Davies; 6 Kimmich, 16 Palhinha; 17 Olise, 25 Muller, 7 Gnabry; 9 Kane

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga