El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Pesta Akbar Para Debutan yang Siap Incar Gol

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Duel El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona di stadion Bernabeu, Minggu (27/10/2024) awal hari WIB bakal jadi pusat perhatian. Tak hanya hasil akhir, El Clasico ke-258 (untuk laga resmi) ini juga bakal jadi arena buat para debutan unjuk gigi.

Ini sudah jadi tradisi. Debutan alias pemain baru di Barcelona alias Real Madrid selalu termotivasi untuk mencetak gol di laga super prestisius seperti El Clasico.

Cerita debutan nan mencetak gol di El Clasico nyaris terjadi di setiap musim. Musim lampau misalnya, Jude Bellingham sukses mencetak gol di El Clasico.

Bintang Real Madrid ini tak hanya mencetak sebiji gol, tapi 3 gol dan semuanya terjadi di pertandingan LaLiga Spanyol. Begitu juga dengan Ilkay Gundogan nan juga mencetak gol di debutnya, tapi kandas membawa Barcelona menang.

"Saat tembakan saya masuk ke gawang, seluruh jiwa saya seperti keluar ke seluruh stadion lantaran fans bersorak," kata Jude Bellingham usai mencetak gol ke gawang Barcelona.

Apakah momen manis seperti Jude Bellingham bakal terulang? Real Madrid punya Kylian Mbappe nan mengincar gol di El Clasico musuh Barca. Sedangkan Barcelona punya Dani Olmo nan pastinya juga gemas mau segera cetak gol ke gawang musuh bebuyutan.

Berita Video, komentar Presiden Barcelona meminta agar laga El Clasico kontra Real Madrid pada Senin (22/4/2024)

Para Pencetak Gol di Debut El Clasico

Berikut ini beberapa nama lain nan pernah mencetak gol di debut El Clasico:

1. Ferran Torres (Real Madrid 0-4 Barcelona)

Ferran Torres gabung Barcelona pada Januari dan hanya butuh dua bulan baginya untuk langsung merasakan atmosfer El Clasico pertama. Debut Torres nan diboyong dengan transfer 55 juta pounds dari Manchester City berjalan manis.

Pada laga nan berjalan 22 Maret 2022, Ferran Torres menyumbang 1 gol saat Barcelona libas Madrid 4-0 di kandang sendiri. Dia saat itu sempurna manfaatkan umpan tarik Pierre Emerick Aubameyang.

2. Pierre Emerick Aubameyang (Real Madrid 0-4 Barcelona)

Pemain nan berasosiasi Barcelona dalam waktu singkat itu langsung merasakan manis di debut El Clasico melawan Madrid. Dia mencetak 2 gol saat Barcelona kalahkan Madrid 4-0.

Para Pencetak Gol di Debut El Clasico

3. Sergio Aguero (Barcelona 1-2 Real Madrid)

Main sebagai pengganti di laga El Clasico 24 Oktober 2021, Sergio Aguero hanya bisa mencetak gol intermezo untuk Barcelona. Manfaatkan umpan Sergino Dest, dia mencetak gol debut tapi kandas menghindarkan Barca dari kekalahan.

4. David Alaba ( Barcelona 1-2 Real Madrid)

Tampil di laga nan sama dengan Sergio Aguero, David Alaba menandai debut di Real Madrid dengan gol. Dia mencetak gol dahsyat usai tembakan kaki kirinya membikin Marc-Andre Ter Stegen tak berada.

5. Jese (Barcelona 2-1 Real Madrid)

Jese Rodriguez memulai debut El Clasico pada 26 Oktober 2013. Namun, Jese nan saat itu tetap berumur 20 tahun hanya mencetak gol hiburan.

Dia mencetak gol usai manfaatkan umpan dari Cristiano Ronaldo.

Banyak Bintang Baru Barcelona nan Cetak Gol di Debut

Dibandingkan Real Madrid, lebih banyak bintang baru Barcelona nan mencetak gol saat melakukan debut dalam 10 tahun terakhir. Arturo Vidal misalnya nan mencetak satu gol saat Barcelona mencukur Madrid 5-1 di laga El Clasico nan berjalan pada 28 Oktober 2018.

Setelah itu, ada juga Neymar nan melakukannya di musim 2013/2014. Ada juga Cesc Fabregas nan debut El Clasico pada 10 Oktober 2011 saat Barcelona mempermalukan Madrid 3-1 di stadion Bernabeu.

Begitu juga dengan Alexis Sanchez dan Jeffren nan menghiasi debut di El Clasico dengan gol.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga