TKN Bocorkan Prabowo Bakal Bentuk 3 Badan Baru Setelah Badan Gizi

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

tim | CNN Indonesia

Selasa, 10 Sep 2024 13:59 WIB

Dewan Pakar TKN menyebut Prabowo bakal membentuk 3 badan baru lagi setelah Badan Gizi Nasional. Dewan Pakar TKN menyebut Prabowo bakal membentuk 3 badan baru lagi setelah Badan Gizi Nasional. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Terpilih Prabowo Subianto disebut bakal membentuk 3 badan baru lagi setelah Badan Gizi Nasional.

Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Ferry Latuhihin menegaskan Prabowo butuh 4 badan anyar. Salah satunya sudah direalisasikan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 83 Tahun 2024 tentang Badan Gizi Nasional.

"Kan ada 4 badan baru nan (akan) dikeluarkan (dibentuk Prabowo)," kata Ferry usai Indonesia Energy Forum 2024 di Jakarta Selatan, Selasa (10/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah Badan Gizi Nasional, Prabowo bakal membentuk Badan Pengelola Pengendali Perubahan Iklim dan Tata Niaga Karbon (BP3I-TNK). Ferry percaya betul peluncuran badan ini bakal segera dilakukan usai pelantikan Prabowo.

Ia menegaskan BP3I-TNK bakal diatur dalam peraturan pemerintah (PP). Bahkan, Ferry menyatakan sudah ada kandidat kuat siapa kepala alias ketua badan tersebut.

"(Selanjutnya) mungkin Badan Penerimaan Negara. Satu lagi, mungkin badan nan berurusan dengan Bulog, dengan pangan, saya gak (kurang) tahu," jelasnya.

Ferry menegaskan Indonesia sudah kudu beranjak ke ekonomi hijau, salah satunya dengan membentuk BP3I-TNK. Ia memandang Indonesia susah bersaing di sektor manufaktur hingga tekstil, apalagi mengalahkan China.

Tim Prabowo itu menyebut badan ini bakal menjadi 'mainan' baru. Mereka kelak bakal mengelola duit dari pihak swasta, termasuk asing.

"Saya membentuk, bukan saya, sama teman-teman. Walaupun orang bilang 'this is your baby', tapi kita bekerja berkelompok untuk menggolkan BP3I-TNK, termasuk green fund," tutur Ferry.

"Green fund ini sudah banyak sekali asing nan mendekati saya pribadi dan teman-teman untuk ikutan chip in di proyek-proyek nan available untuk kita bangun," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com