Thomas Djiwandono Bocorkan Isi Pertemuan 3 Jam Sri Mulyani-Prabowo

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

CNN Indonesia

Rabu, 11 Sep 2024 14:58 WIB

Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono membocorkan isi pertemuan antara Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono membocorkan isi pertemuan antara Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. ( instagram @smindrawati).

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono membocorkan isi pertemuan antara Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Adapun ketiganya berjumpa pada Senin (9/9). Thomas mengatakan selama nyaris 3 jam ketiganya membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024 dan Rancangan APBN 2025.

Menurut Thomas, pembahasan itu krusial lantaran Prabowo bakal segera dilantik menjadi presiden pada 20 Oktober 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dan Ibu Menkeu (Sri Mulyani) merasa perlu memberikan presiden terpilih saat ini posisi-posisi APBN kita di tiga bulan terakhir," jelas Thomas di Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Rabu (11/9).

Keponakan Prabowo itu juga menyebut pembahasan lebih mendalam bersambung tatkala ketiganya membahas Rancangan APBN 2025. Thomas mengungkapkan bahwa Sri Mulyani meminta pengarahan Prabowo mengenai program-program di 2025.

Di satu sisi, kata Thomas, Sri Mulyani juga menjelaskan kondisi dan dinamika ekonomi dunia kiwari kepada Prabowo.

Selain itu, Thomas juga menyatakan pertemuan itu tampak hangat lantaran ada pembahasan-pembahasan ringan. Ini mengingat Sri Mulyani dan Prabowo sudah berkawan sebagai sesama pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi sekali lagi pertemuan itu sangat baik, sangat hangat, dan sangat substantif," ucap Thomas.

Setali tiga uang, Sri Mulyani mengaku berjumpa Prabowo untuk melapor kondisi APBN 2024.

Pertemuan itu tampak santai. Dari konten nan diunggah, Sri Mulyani tampak tertawa dalam beberapa foto. Ia, Prabowo dan Thomas duduk melingkari meja bundar.

[Gambas:Instagram]

Ada dua perihal nan dia laporkan kepada Prabowo. Pertama, mengenai penyelenggaraan APBN 2024 dan outlooknya nan bakal ditutup Desember 2024 alias di bawah pemerintahan Prabowo.

"Dengan demikian, beliau (Prabowo) mengetahui perincian perkembangan penyelenggaraan APBN nan sedang berjalan," ujarnya.

Kedua, Sri Mulyani melaporkan perkembangan pembahasan RUU RAPBN 2025 di DPR dan arahan-arahan Prabowo mengenai beragam usulan program dan anggaran nan disediakan.

"Arahan beliau sesuai program prioritas nan bakal dicapai dalam pemerintahan baru 2024-2029. Excellent and very fruitful discussions!" pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com