Sri Mulyani Usai Nonton Timnas-Australia: Terima Kasih Bang Paes

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Keuangan Sri Mulyani berkomentar soal performa Tim Nasional Indonesia saat menahan imbang Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadiun Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (10/9) malam kemarin.

Ia mengaku terkesima dengan penampilan memukau tim nasional. Meskipun pertandingan berhujung dengan skor 0-0, dia mengatakan penampilan itu luar biasa.

"Sangat memukau semalam. Berhasil menahan seri ranking 24 @fifa, 🇦🇺 @socceroos, tenaga kerja tetap piala dunia," katanya melalui akun Instagramnya @smindrawati, Rabu (11/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Permainan nan cantik, dewasa, dan sangat memikat dari kesebelasan kesayangan kita," katanya.

[Gambas:Instagram]

Ia mengatakan hasil semalam merupakan testimoni peningkatan performa Tim Garuda nan begitu signifikan.

Selain tim nasional, pujian dia sematkan kepada penjaga gawang Indonesia Marteen Paes. Pasalnya, Paes berulang kali sukses menyelamatkan gawang Indonesia dari kebobolan.

"Detik demi detik penuh rasa berdebar. Pertahanan absolut dari @maartenpaes memang layak mengantarkannya menjadi Player of the Match semalam. Terima kasih Bang Paes!," katanya.

Tim Nasional Indonesia sukses menahan seri Australia pada tadi malam. Keberhasilan itu salah satunya tidak terlepas dari peran Marteen Paes di bawah mistar gawang.

Sepanjang pertandingan, dia sukses melakukan lima pengamanan gemilang. Sedikitnya ada tiga kesempatan nan ditepis Paes dan dua sisanya bisa ditangkap sempurna.

Penyelamatan pertama dilakukan Paes terjadi di menit ke-21. Penjaga gawang 26 tahun itu sukses menepis tembakan keras Harry Souttar dari jarak ideal.

Dua menit berselang, Paes kembali menepis bola hasil sundulan Souttar di kotak penalti.

Di babak kedua, tepatnya di menit ke-68, Paes bisa menangkap tendangan bebas keras Craig Goodwin nan sudah melewat pagar pertahanan Indonesia.

Maarten Paes lagi-lagi sukses mengamankan gawang Timnas Indonesia. Peluang emas Australia sekarang datang dari Adam Taggart nan mendapat nan bisa menyambar kemelut di kotak penalti pada menit ke-68. Namun, bola tetap bisa diamankan Paes.

Sederet pengamanan krusial itulah nan membikin Paes dinobatkan sebagai pemain terbaik Indonesia vs Australia.

[Gambas:Video CNN]

Tak hanya mendapatkan predikat itu, sejumlah pujian juga datang untuk Paes. Salah satunya dari pembimbing Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Marteen (Paes) di laga pertama dan kedua sangat baik, dan dia sebagai pemain belakang terakhir bisa memimpin dengan baik," kata Shin dalam konvensi pers setelah pertandingan.

Pujian juga diberikan Presiden Joko Widodo. Usai pertandingan, dia turun ke pinggir lapangan untuk menunjukkan support dan memberikan penghargaan kepada Timnas Indonesia. Jokowi menyapa Shin Tae-yong dan seluruh pemain nan telah berjuang keras di lapangan.

Dalam wawancara pasca pertandingan, Jokowi memberikan apresiasi atas penampilan luar biasa Timnas Indonesia.

"Saya kira permainan nan luar biasa dengan perjuangan kerja keras seluruh pemain terutama kiper. Lawan ranking 24 dan bisa menjaga, menahan imbang, dapat satu poin," ucapnya.

Jokowi berambisi hasil ini bisa menjadi langkah awal menuju pencapaian lebih besar di masa depan.

"Kita harapkan dengan tabungan satu poin, satu poin, mungkin kelak bisa tiga poin, ini nan kita harapkan," ungkapnya.

(lau/agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com