Skuad Sementara Timnas Inggris di Piala Eropa 2024: Pemain Termahal Manchester United Tidak Dipanggil

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengumumkan skuad sementara untuk Piala Eropa 2024. Dia membikin kejutan dengan mengabaikan Marcus Rashford dan Jordan Henderson.

Dalam rilis nan dipublikasikan Selasa (21/5/2024), Rashford jadi nama terbesar nan menghilang. Performa jelek sepanjang musim ini berbareng Manchester United diperkirakan jadi penyebabnya.

Dia hanya membikin tujuh gol dalam 33 penampilan di Liga Inggris 2023/2024 sehingga MU menempati ranking delapan, terburuk sejak era Premier League (sejak 1992).

Dengan begitu, Rashford tidak masuk skuad Timnas Inggris untuk kali pertama sejak Euro 2016. Sebelumnya Rashford kandas mengeksekusi penalti pada final Piala Eropa 2020 melawan Italia dan berstatus persediaan kala The Three Lions mengarungi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Keputusan Southgate bakal jadi pukulan telak dalam kariernya. Terlebih Rashford merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di MU setelah meneken perjanjian baru musim panas lalu.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jordan Henderson Ikut Menghilang

Henderson, nan musim panas lampau berasosiasi dengan klub Liga Pro Saudi Al Ettifaq sebelum pindah ke Ajax pada Januari, turut menghilang. Meski tetap berupaya menarik perhatian Southgate dengan kembali ke Eropa, eks penggawa Liverpool itu akhirnya bakal melewatkan turnamen musim panas ini di Jerman.

Henderson mempunyai pengalaman bermain di turnamen besar sebelumnya, termasuk Euro 2016 dan 2020, serta Piala Dunia 2018 dan 2022. Namun, Southgate memutuskan memanggil nama-nama nan lebih muda.

Sementara Rashford dan Henderson menghilang, skuad sementara Inggris berisi nama-nama nan bercahaya sepanjang musim 2023/2024. Di antaranya lima nama nan belum mengantongi cap ialah Curtis Jones, Jarell Quansah, Jarrad Branthwaite, Adam Wharton, dan James Trafford.

Turut masuk daftar Cole Palmer, Anthony Gordon, Ollie Watkins, dan Ivan Toney.

Skuad Sementara Timnas Inggris

Kiper: James Trafford, Dean Henderson, Aaron Ramsdale, Jordan Pickford

Belakang: Jarrad Branthwaite, Jarell Quansah, Luke Shaw, Marc Guehi, Ezri Konsa, Lewis Dunk, Joe Gomez, Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones, Kieran Trippier, Trent Alexander-Arnold

Tengah: Adam Wharton, Kobbie Mainoo, Curtis Jones, Conor Gallagher, Declan Rice

Depan: Ivan Toney, Ollie Watkins, Anthony Gordon, Harry Kane, Phil Foden, Cole Palmer, Jude Bellingham, Bukayo Saka, James Maddison, Jarrod Bowen, Eberechi Eze, Jack Grealish

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga