Sibuk Cari Pengganti Erik ten Hag, Manchester United Malah Diterpa Badai

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kudu menghadapi angin besar jelek dalam upayanya mencari manajer baru untuk menggantikan Erik ten Hag di Old Trafford musim depan.

Laporan Football Transfers mengungkap, salah satu sosok incarannya, ialah Roberto De Zerbi mulai didekati oleh raksasa Serie A AC Milan guna dijadikan penerus Stefano Pioli nan diklaim segera cabut dari San Siro.

Seperti diketahui, berita perpisahan MU dengan Erik ten Hag memang sudah santer terdengar menyusul keahlian pembimbing asal Belanda nan kurang memuaskan sepanjang kampanye 2023/2024.

Manchester United di bawah asuhannya mencatatkan finis terburuk sepanjang sejarah, dengan menempati ranking 8 klasemen akhir Liga Inggris. Bruno Fernandes dan kawan-kawan juga sebelumnya menjadi ahli kunci di fase grup Liga Champions 2023/2024.

Situasi tersebut memaksa manajemen klub wara-wiri mencari pembimbing anyar nan bisa mendongkrak kualitas MU jelang kejuaraan musim 2024/2025.

Nama Roberto De Zerbi sebelumnya santer dikabarkan jadi salah satu sasaran Manchester United. Kebetulan pembimbing berumur 44 tahun itu bakal menganggur pada musim panas lantaran dia sudah diumumkan pergi dari Brighton pada pengujung kampanye.

Duel kontra Manchester United nan berhujung dengan kekalahan 0-2 buat The Seagulls pun menandai pertandingan terakhir De Zerbi berbareng anak-anak asuhnya. Dia meninggalkan klub meski belum dua tahun melatih Brighton.

Berita Video, komentar Erik ten Hag setelah MU kalah dari Chelsea pada Jumat (5/4/2024)

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Roberto De Zerbi Punya Reputasi Bagus

Terlepas dari perpisahan Roberto De Zerbi dengan Brighton, pembimbing asal Italia diprediksi tak bakal susah mencari klub baru. Pasalnya, laporan Football Transfers mengungkap dia punya reputasi bagus di Eropa.

De Zerbi diketahui bisa mengantar The Seagulls membikin sejarah dengan tampil di panggung Eropa untuk pertama kalinya usai finis sebagai ranking 6 klasemen Liga Inggris musiml alu. Dia juga sukses mengembangkan sejumlah talenta berbakat untuk membangun skuad.

Manchester United pun tak ayal jadi salah satu klub nan tergiur menyewa De Zerbi musim depan. Dia masuk dalam daftar kandidat ahli strategi baru Setan Merah berbareng Graham Potter, Thomas Tuchel, Kieran McKenna, dan Gareth Southgate.

Rencana MU Diganggu AC Milan

Sayangnya, rencana Manchester United mendatangkan Roberto De Zerbi bakal mendapat gangguan dari AC Milan. Gazetta dello Sport via Football Transfers mengungkap Rossoneri hendak mendahului MU merekrut sang pembimbing asal Italia ke San Siro.

Klub raksasa Serie A apalagi diklaim sudah membuka pembicaraan dengan eks ahli strategi Brighton untuk menjadi pengganti Stefano Pioli di kampanye 2024/2025. Juru strategi Milan saat ini kabarnya bakal meninggalkan klub selepas musim 2023/2024.

Masih merujuk pada laporan nan sama, manajer Lille Paulo Fonseca sebelumnya diklaim jadi kandidat favorit untuk mengisi lowongan di Rossoneri. Hanya saja, kepergian De Zerbi dari Brighton membikin AC Milan juga tertarik menjalin komunikasi dengannya.

Posisi MU di Klasemen Akhir Liga Inggris 2023/2024

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga