Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Arsenal: Bisa Menjadi Penentu di Akhir Musim

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Duel panas bakal tersaji pada Minggu (22/9/2024) malam WIB di Stadion Etihad. Juara memperkuat Manchester City bakal berjumpa Arsenal. Kedua tim dalam dua musim terakhir selalu menjadi pesaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Namun dua kali pula Meriam London kudu gigit jari.

Persaingan Arsenal dan City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris di dua musim terakhir begitu sengit. Arsenal sempat melesat di awal, tapi pada akhirnya selalu tergelincir dan disalip oleh The Citizens.

Pertemuan di Etihad kelak malam memang terjadi di pekan kelima, namun bisa jadi hasilnya bakal memainkan peran menentukan siapa nan bakal menjadi juara di akhir musim 2024/2025. City dan Arsenal tetap menjadi kandidat terkuat menjuarai Liga Inggris musim ini.

Kedua tim juga melakukan start nan baik membikin musim 2024/2025. Dari empat laga awal, City sempurna dengan 12 poin. Sedangkan Arsenal membuntuti dengan raihan 10 angka.

Jelang duel akbar, City dan Arsenal sama-sama mendapat modal kurang bagus. Kedua tim kandas meraih kemenangan setelah dipaksa bermain seri tanpa gol dengan wakil Italia di Liga Champions. City ditahan Inter Milan di kandang sendiri. Sedangkan Arsenal nyaris kalah ketika dijamu Atalanta.

Karena bakal main di kandang sendiri, City sedikit lebih diunggulkan daripada Arsenal. Apalagi City bisa mengukir sejarah jika menang kelak malam. Mereka bakal menjadi tim pertama dalam sejarah sepak bola Inggris nan selalu menang di lima laga awal musim di lima musim berbeda.

Rekor Arsenal di kandang City juga kurang bagus. Klub asal London Utara itu terakhir kali menang di Etihad Stadium pada Januari 2015. Saat itu Arsenal tetap dipegang manajer legendaris Arsene Wenger.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

City Apes Lawan Arsenal Musim Lalu

Namun City kudu waspada betul. Mereka musim lampau kandas mengalahkan Arsenal pada dua pertemuan di Liga Inggris. The Gunners menang di kandang sendiri dan menahan City seri tanpa gol di Etihad Stadium.

City juga dipusingkan dengan kondisi kebugaran gelandang serang Kevin de Bruyne. Pemain asal Belgia itu terkena cedera pangkal paha saat melawan Inter Milan. Ada kemungkinan City takkan mengambil akibat memaksakan De Bruyne main. Namun manajer Josep Guardiola belum memastikan De Bruyne bakal tidakhadir alias tidak.

Bila De Bruyne sampai tidak turun, City bakal mengandalkan trio Savinho, Bernardo Silva dan Phil Foden untuk mendukung Erling Haalanad di lini depan. Selain De Bruyne, praktis hanya dua pemain City nan sedang cedera ialah Nathan Ake dan Oscar Bobb.

Di kubu Arsenal, Mikel Arteta juga tak bisa memainkan gelandang serang Maarten Odegaard. Selain itu banak pemain lain nan juga cedera seperti Mikel Merino (bahu), Oleksandr Zinchenko (betis), Takehiro Tomiyasu (lutut) dan Kieran Tierney (hamstring).

Kai Havertz bisa jadi bakal digeser ke tengah mengisi kekosongan absennya Odegaard. Gabriel Jesus nan sudah mengenal betul City bisa menjadi starter di posisi striker Arsenal.

Prakiraan Susunan Pemain Manchester City vs Arsenal

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Akanji, Gvardiol; Kovacic, Rodri; Savinho, Silva, Foden; Haaland

Arsenal: Raya; White, Saliba, Gabriel, Timber; Havertz, Partey, Rice; Saka, Jesus, Trossard

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga