Taklukkan Kuwait, Nova Arianto Bakal Rotasi Timnas Indonesia U-17 saat Tantang Kepulauan Mariana Utara

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto mengungkap pihaknya bakal melakukan rotasi saat menantang Kepulauan Mariana Utara dalam laga lanjutan grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada Jumat (25/10/2024).

Sebagai informasi, skuad Garuda Muda sebelumnya sukses memetik kemenangan tipis ketika menghadapi tuan rumah Kuwait di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Rabu (23/10/2024) malam WIB. 

Anak-anak asuh Nova Arianto unggul 1-0 berkah gol semata wayang nan dicetak Mathew Baker pada menit ke-8. Hasil itu menjadi modal krusial buat Timnas Indonesia U-17 dalam misi berburu tiket putaran final, mengingat hanya juara grup dan 5 runner-up terbaik nan berkesempatan tampil di Arab Saudi tahun depan.

Adapun sebagai strategi menghadapi pertandingan berikutnya, pembimbing Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto pun beriktikad melakukan rotasi pada pasukan Merah Putih. Langkah tersebut dianggap perlu guna menyimpan tenaga pemain usai tampil sengit melawan Kuwait di laga perdana.

"Ada beberapa pemain nan bakal kami simpan tenaganya," ucap Nova dalam keterangan PSSI, sebagaimana dilansir dari Antara pada Kamis (24/10/2024).

Mulai dari Timnas Indonesia U-17 taklukkan Kuwait hingga Barcelona gilas Bayern Munchen di Liga Champions di News Flash Sport Liputan6.com.

Tantang Lawan Berat di Partai Pemungkas

Lebih lanjut, strategi rotasi Timnas Indonesia U-17sebenarnya juga merupakan persiapan untuk menatap partai pemungkas melawan rival berat, Australia. Anak-anak asuh Nova diagendakan berjumpa Joeys pada Minggu (27/10/2024).

Untuk saat ini, Kepualauan Mariana Utara nyaris pasti menjadi ahli kunci di grup G usai takluk 19-0 dari Australia. Alhasil, Garuda Muda kudu mencuri poin dalam partai ketiga demi membuka kesempatan finis sebagai runner-up, umpama Mathew Baker dkk kandas merebut predikat juara grup.

Berdasarkan regulasi, nomor nan dihitung untuk menjadi ranking dua terbaik hanya merupakan hasil laga melawan tim ranking pertama dan kedua di masing-masing grup. Hal itu lantaran grup H terdiri hanya dari 3 tim setelah Lebanon memutuskan mundur dari persaingan.

"Karena adanya izin baru setelah Lebanon mundur, kami kudu mencoba untuk memilih pertandingan antara Kepulauan Mariana Utara dan Australia," tambah ahli strategi Timnas Indonesia U-17.

Jadwal Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Rabu, 23 Oktober 2024

Timnas Indonesia U-17 1-0 Kuwait

Lokasi: Stadion Abdullah Al Khalifa

Kick-off: 20.30 WIB

Jumat, 25 Oktober 2024

Timnas Indonesia U-17 vs Kepulauan Mariana Utara

Lokasi: Stadion Abdullah Al Khalifa

Kick-off: 21.30 WIB

Minggu, 27 Oktober 2024

Timnas Indonesia U-17 vs Australia

Lokasi: Stadion Abdullah Al Khalifa

Kick-off: 21.30 WIB

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga