2 Balapan Krusial yang Bantu Aldi Satya Mahendra Jadi Juara Dunia World Supersport 300

Sedang Trending 3 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Aldi Satya Mahendra menorehkan sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama nan menjadi juara bumi di balap motor. Aldi sukses menjadi juara bumi World Supersport 300 2024. Kepastian didapat akhir pekan kemarin di Spanyol.

Pada balapan nan berjalan di Jerez itu, Aldi finis ketiga di race pertama dan keenam di race kedua. Aldi main kondusif di race kedua. Aldi sukses mengumpulkan 221 poin, unggul 21 dari Loris Veneman.

Pembalap bimbingan Yamaha Indonesia itu juga mencatatkan diri sebagai orang Asia pertama nan juara World Supersport 300. Perjuangan berat kudu dilalui Aldi untuk menjadi juara bumi berbareng tim BrCorse.

Dalam aktivitas penyambutan nan digelar Yamaha Indonesia, Aldi mengungkapkan dua balapan krusial nan membantunya menjadi juara bumi World Supersport 300 2024. Balapan nan berjalan di Misano dan Most (Republik Ceko) menjadi nan paling berkesan dan krusial dalam perjalanan Aldi menjadi juara dunia.

"Balapan nan paling berkesan? Ada di Misano. Saat itu saya menjalani minggu nan sempurna. Saya bisa finis di posisi kedua dan pertama pada dua race. Ini nan membikin pikiran saya berubah," papar Aldi di Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Hasil bagus di Misano ini membuka mata Aldi jika dirinya bisa mengejar gelar juara bumi di musim 2024.

"Saya merasa di Barcelona bisa menang lantaran hapal sirkuit. Kemudian di Assen tak konsisten di tiga besar. Setelah di Misano, saya mulai berpikir bisa juara nih."

"Kemudian di Most juga berkesan lantaran banyak tragedi dan saya dapat penalti sehingga kudu memulai balapan di posisi terakhir 34. Saya terus berupaya sampai lap terakhir. Di sana saya finis ketiga," sambung Aldi.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga