Pertamina Ambil Peran di MRS 2024, Dukung Pembalap Muda Indonesia

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Pertamina (Persero) bekerja-sama dengan Mandalika Racing Series (MRS) dalam Kejuaraan Nasional Balap Motor Sportbike putaran kedua nan dilangsungkan di Pertamina Mandalika International Circuit di Lombok pada 25-26 Mei mendatang.

Mandalika Racing Series (MRS) 2024 nan diadakan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan PRIDE Club dijadwalkan digelar dalam lima putaran.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menyampaikan antusiasme atas kerjasama terbaru itu. Selama ini, Pertamina selalu mendukung olahraga otomotif Indonesia di beragam event, baik skala nasional maupun internasional.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami sangat antusias dengan kerjasama ini. Pertamina selalu berkomitmen untuk mendukung pengembangan talenta muda Indonesia. Melalui kerjasama dengan Mandalika Racing Series, kami percaya dapat mencetak pembalap-pembalap nan bisa bersaing di level global," kata Fadjar.

Dirinya menjelaskan, kerja sama tersebut bermaksud untuk mengembangkan talenta-talenta muda dalam bumi balap motor, sekaligus sebagai bentuk nyata upaya Pertamina memajukan industri olahraga motor di Indonesia.

"Dukungan dari Pertamina bakal memperkuat program pembibitan dan memberikan akses nan lebih luas dan akomodasi nan lebih baik bagi para pembalap-pembalap muda," ujar Fadjar.

Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya, Priandhi Satria menyatakan bahwa Pertamina Mandalika International Circuit bakal memberikan akomodasi berlatih dan kesempatan berkompetisi di Sirkuit Mandalika kepada pembalap nasional.

"Sejumlah pembalap nasional nan sering berlatih dan berkompetisi di Pertamina Mandalika International Circuit, mengakui keberadaan sirkuit ini sangat krusial bagi mereka untuk meningkatkan skill dan mempertajam catatan waktu," kata Priandhi.

Sementara, Direktur Operasi InJourney Tourism Development Corporation (ITDC), Troy Warokka menilai bahwa Mandalika Racing Series bukan sekadar kejuaraan balap motor, tetapi juga merupakan kesungguhan mengangkat nama Indonesia di kancah internasional.

Untuk itu, Troy mendorong semua pihak mengenai untuk berbareng mengusung semangat kebangsaan demi prestasi pembalap nasional nan lebih baik.

"Pertamina Mandalika International Circuit bakal melahirkan juara, tempat talenta-talenta muda Indonesia mendapatkan kesempatan untuk bercahaya dan menunjukkan keahlian mereka kepada dunia. Ajang ini adalah bukti nyata bahwa dengan support penuh dari seluruh masyarakat dan stakeholder, kita dapat membangun masa depan nan gemilang bagi olahraga balap Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan nan sama, Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat Eddy Saputra menyampaikan bahwa Ikatan Motor Indonesia bakal terus memberi support penuh agar Kejurnas Balap Motor Sportbike Pertamina Mandalika Racing Series dapat melangkah secara berkesinambungan.

"Kami terus berupaya untuk menghasilkan lagi para pembalap muda Indonesia nan berprestasi dari sebuah kejuaraan nan kompetitif sesuai izin serta menjunjung tinggi sportivitas hingga siap bersaing di level lebih tinggi," kata Eddy.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com