Pembalap AHRT Rebut 2 Podium Tertinggi ARRC Motegi Kelas AP250

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) menunjukkan kekuasaan pada race pertama seri ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Motegi, Jepang, Sabtu (8/6/2024).

Kiandra Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus menguasai dua urutan teratas pada kelas Asia Production (AP) 250. Sedangkan Adenanta Putra menduduki podium ketiga Supersport (SS) 600.

Pada persaiangan kelas AP250, kedua pembalap jagoan AHRT nan turun di kelas ini mempunyai bekal positif atas capaiannya di sesi kualifikasi. Kiandra Ramadhipa memulai lomba dari posisi pertama, sementara Herjun di urutan kedua.

Ketika lampu start menyala, Herjun langsung berupaya merangsak di posisi pimpinan, sementara Ramadhipa kudu berjuang di posisi lima besar. Jelang lap kedua, Ramadhipa secara perlahan mulai memperbaiki posisinya dan sukses unggul memimpin balapan.

Herjun nan mendapatkan pembatasan rpm menjadi 13.300, terus berupaya untuk mempertahankan posisi podium. Sedangkan Ramadhipa sukses meninggalkan rival-rivalnya dengan jarak waktu 5,92 detik untuk menduduki podium pertama.

"Alhamdulillah pada race 1 ini saya bisa meraih kemenangan. Berbagai persiapan nan saya lakukan di seri ini, terbayar lunas dengan kemenangan pertama saya di kelas AP250. Terima kasih atas support nan diberikan dan saya persembahkan kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Indonesia. Semoga pada race 2 saya kembali bisa meraih kemenangan," ungkap Rama pada keterangan nan diterima Liputan6.com.

Menghadapi persaingan ketat race 1 ARRC Motegi, Herjun terus berjibaku mengandalkan semangat juangnya dengan performa total control dari CBR250RR, hingga sukses meraih podium kedua dan menemani Ramadhipa di podium tertinggi. Double podium ini membikin Indonesia Raya bergema di ARRC Motegi.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga