Pelatih Timnas Spanyol Coret Wonderkid Barcelona dari Skuad Euro 2024, Ini Alasannya

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih tim nasional Spanyol Luis de la Fuente membikin keputusan besar dengan mencoret Pau Cubarsí, Marcos Llorente, dan Aleix Garcia untuk menciptakan skuad Euro 2024. De la Fuente mengambil sikap dengan memangkas daftar nan sebelumnya berisi 29 pemain. 

Pau Cubarsí, bek muda Barcelona nan berumur 17 tahun, telah menunjukkan performa gemilang musim ini. Namun, dia kalah bersaing melawan kuartet Aymeric Laporte, Robin Le Normand, Nacho Fernandez, dan Dani Vivian nan bakal mengawal jantung pertahanan Spanyol.

“Saya merasa telah bertindak tidak setara terhadap Cubarsí,” ungkap De la Fuente dalam konvensi pers. "Tetapi saya bersikap setara terhadap mereka nan ada di skuad. Saya menilai tinggi Pau, tapi saya juga menilai mereka nan ada. Mereka adalah empat bek tengah nan sangat berbeda, tetapi semuanya berada di level atas." 

Marcos Llorente, nan telah menjadi bagian dari skuad Spanyol untuk Euro 2020 dan Piala Dunia 2022, kudu rela tidakhadir di turnamen mendatang. Sedangkan Aleix García, nan tampil mengesankan untuk Girona dalam kampanye mereka di LaLiga musim lalu, juga tidak masuk daftar final dan untuk sementara tertahan mengantongi dua caps.

"Llorente masuk skuad awal lantaran dia pemain serba bisa, dan sekarang kami punya pemain di semua posisi itu. Dia pemain luar biasa," tambah pembimbing tersebut. 

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

De la Fuente Fokus ke Pemain nan Dimiliki Spanyol

Sebelum mengumumkan skuad, Spanyol menghancurkan Andorra 5-0 pada laga persahabatan. Penyerang Real Betis Ayoze Perez tampil impresif sehingga dipertahankan. 

Begitu pula dengan remaja Barcelona, Fermín Lppez, nan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di turnamen besar ini.

“Ayoze ada di skuad lantaran dia layak mendapatkannya dan menjalani tahun nan fantastis,” kata De la Fuente. “Dia punya bakat, kelas, dan selalu mencetak gol.”

Spanyol bakal memulai kampanye Euro 2024 mereka dengan menghadapi Kroasia pada 15 Juni, kemudian melawan Italia di 20 Juni, dan Albania pada 24 Juni mendatang.

Skuad Spanyol

Kiper: Unai Simón (Athletic Bilbao), David Raya (Arsenal), Álex Remiro (Real Sociedad)

Belakang: Dani Carvajal (Real Madrid), Jesus Navas (Sevilla), Aymeric Laporte (Al-Nassr), Robin Le Normand (Real Sociedad), Nacho Fernandez (Real Madrid), Dani Vivian (Athletic Bilbao), Alejandro Grimaldo (Bayer Leverkusen ), Marc Cucurella (Chelsea)

Tengah: Rodrigo (Manchester City), Martín Zubimendi (Real Sociedad), Mikel Merino (Real Sociedad), Fabian Ruiz (Paris Saint-Germain), Pedri (Barcelona), Alex Baena (Villarreal), Fermín Lopez (Barcelona)

Depan: Ferran Torres (Barcelona), Dani Olmo (Leipzig), Nico Williams (Athletic Bilbao), Alvaro Morata (Atlético Madrid), Joselu (Real Madrid), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Lamine Yamal (Barcelona), Ayoze Perez (Real Betis)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga