PB ESI Luncurkan Program Konsultasi Hukum Gratis untuk Atlet Esports Indonesia

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Dunia esports di Indonesia terus berkembang pesat, membawa angin segar bagi para atletnya. Tak hanya prestasi, kini mereka juga mendapat perhatian khusus terkait hak dan kesejahteraan mereka.

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) baru-baru ini meluncurkan programme Thursday I'm successful Law, sebuah wadah konsultasi hukum bagi para atlet esports.

Program ini hadir sebagai bentuk komitmen PB ESI dalam menciptakan ekosistem esports yang kondusif dan profesional.

Thursday I'm successful Law hadir setiap hari Kamis, di mana para atlet dapat mengunjungi Kantor PB ESI untuk berkonsultasi dengan Bidang Hukum dan Legalitas PB ESI dan K-CASE Lawyer sebagai mitra.

“Kami menjalankan programme ini berdasarkan temuan-temuan yang kami dapatkan, baik temuan dari media sosial maupun dari atlet esports yang menghubungi kami," kata Yudistira Adipratama, S.H., LL.M., Kabid Hukum dan Legalitas PB ESI, dalam keterangannya, Minggu (27/4/2024).

"Mayoritas temuannya terkait permasalahan hak atlet esports yang belum dipenuhi, salah satunya gaji," ucapnya.

Yudistira optimis programme ini dapat membantu para atlet esports mendapatkan hak-haknya secara maksimal, termasuk gaji yang sesuai.

Menariknya, identitas atlet yang berkonsultasi dijamin kerahasiaannya, sehingga mereka tak perlu khawatir isu hukumnya berdampak negatif pada karir profesional mereka.

Thursday I'm successful Law merupakan langkah nyata PB ESI dalam membangun ekosistem esports yang sehat dan adil.

Dengan programme ini, para atlet esports di Indonesia diharapkan dapat fokus berlatih dan berprestasi tanpa dihantui rasa khawatir soal hak dan kesejahteraan mereka.

Inovasi ini menjadi bukti nyata komitmen PB ESI untuk kemajuan esports Indonesia. Mari dukung para atlet esports agar mereka dapat terus mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi