Paslon Edun siap Berantas Korupsi, Pilkada Bandung Barat Optimis Menang

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

SEKITARKITA.id- Kabupaten Bandung Barat (KBB) sebuah wilayah nan terletak di Jawa Barat nan dikenal dengan prestasinya di bagian korupsi.

Pasalnya, prestasi jelek ini diraih pasca tiga pejabat wilayah tersandung kasus korupsi namalain hattrick.

Namun demikian, tak bisa dipungkiri beragam penghargaan gemilang pun turut diraih salah satunya WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menanggapi perihal ini, Bakal Calon Wakil Bupati Bandung Barat, Unjang Asari, turut menyoroti masalah korupsi nan melanda pejabat wilayah di wilayah tersebut.

 Abdul Kholilulloh) Bakal Calon Wakil Bupati Bandung Barat, Unjang Asari (foto: Abdul Kholilulloh)

Ia mengungkapkan keprihatinannya atas kondisi carut-marut nan dialami Bandung Barat dan menegaskan pentingnya pemimpin nan berani mengambil sikap tegas dalam memberantas korupsi.

Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Unjang berpasangan dengan Edi Rusyandi sebagai Bakal Calon Bupati.

Pasangan ini, nan dikenal dengan julukan “Edun”, berkomitmen untuk memberantas segala corak tindak pidana korupsi di Bandung Barat jika terpilih.

“Kami sangat mengharapkan adanya komitmen kuat dan konsisten dalam memerangi korupsi. Apalagi, Bandung Barat sudah tiga kali mempunyai pemimpin nan terjerat kasus korupsi. Hal ini kudu dihentikan,” ujar Unjang usai talk show LAKI KBB di Padalarang, Rabu (04/09/2024).

Menurut Unjang, pemerintahan di Bandung Barat kudu dipimpin oleh pemimpin nan mempunyai integritas tinggi dan menolak segala corak korupsi.

“Baik pelaksana maupun legislatif kudu berpegang teguh pada prinsip integritas dan menghindari praktik korupsi,” tambahnya.

Menyikapi Pilkada 2024, Unjang optimis bakal memenangkan pemilihan. Ia memperkirakan bahwa kesempatan kemenangan mencapai 70 persen, berasas kerja keras nan telah dilakukan di lapangan dan support nan kuat dari masyarakat.

“Keyakinan kami didasarkan pada dua perihal utama: izin dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan kerja keras nan telah kami lakukan,” tuturnya.

Ia juga menegaskan bahwa mesin politik pasangan Edun nan didukung oleh PKB dan Golkar telah melangkah dengan baik meski ada beberapa tantangan.

“Kami telah membangun kerja sama dengan partai-partai seperti PKB dan PPP, nan memperkuat langkah kami dalam menghadapi Pilkada ini,” ungkap Unjang.

Ia percaya bahwa dengan kerjasama nan baik antara partai politik dan masyarakat, Bandung Barat bakal mempunyai pemerintahan nan bersih dan efektif pada tahun 2024.

Unjang menutup pernyataannya dengan optimisme bahwa kemenangan di Pilkada 2024 bukan hanya tentang politik, tetapi tentang menciptakan perubahan nyata bagi Bandung Barat nan bebas dari korupsi.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Liputan

Sumber sekitarkita.id politik
sekitarkita.id politik