Paul McCartney Jadi Musisi Inggris Pertama yang Punya Harta Rp20,29 T

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Selasa, 21 Mei 2024 10:41 WIB

Pendiri The Beatles Paul McCartney masuk dalam lis orang terkaya di bumi jenis Sunday Times, Jumat (17/5), dengan kekayaan lebih dari 1 miliar poundsterling. Pendiri The Beatles Paul McCartney masuk dalam lis orang terkaya di bumi jenis Sunday Times, Jumat (17/5), dengan kekayaan lebih dari 1 miliar poundsterling. (AFP/STR).

Jakarta, CNN Indonesia --

Pendiri The Beatles Paul Mccartney masuk dalam lis orang terkaya di bumi jenis Sunday Times, Jumat (17/5).

Dilansir CNN Business, Paul menjadi musisi pertama Inggris dengan kekayaan menembus 1 miliar poundsterling alias sekitar Rp20,29 triliun (asumsi kurs Rp20.294 per poundsterling).

Kekayaan Paul berbareng dengan istrinya Nancy Shevell terus bertambah semenjak enam tahun terakhir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tercatat, kekayaan bersih milik pasangan tersebut berada di level 750 juta poundsterling pada 2018, dan terus meningkat menjadi 950 juta poundsterling tahun lalu.

Sumber hartanya itu bertambah ketika musisi Amerika ternama Beyonce merilis album "Cowboy Carter" nan merupakan pembaharuan dari milik Paul dan The Beatles "Blackbird" tahun 1968. Rekaman Beyonce sukses menduduki ranking pertama dalam album aliran country terbaik jenis Billboard.

Paul pada November lampau telah merilis lagu "Now and Then" nan berisikan campuran vokal John Lennon di 1977, petikan gitar George Harrison, serta bagiannya dengan Ringo Starr dalam "Now and Then".

Rekaman itu memulai debutnya pada ranking ketujuh di tangga lagu Billboard 'Hot 100', dan menjadi lagu ke-35 miliknya nan sukses masuk ke dalam ranking 10 besar.

Selanjutnya, Paul bakal merilis album barunya "One Hand Clapping" nan terinspirasi melalui lagu tahun 1974, dari grup musiknya sebelum berbareng The Beatles berjulukan Wings.

[Gambas:Video CNN]

(wil/sfr)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com