#PastiAdaSolusi, Kampanye Telkomsel Perkuat Transformasi Digital

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Telkomsel dalam peran sebagai mobile product powerhouse dari Telkom Group meluncurkan kampanye terbaru berjudul #PastiAdaSolusi Berani Jadi Lebih.

Terus melahirkan beragam solusi digital inovatif, kali ini Telkomsel secara unik mengangkat keberhasilan para pengguna upaya nan berani mengambil langkah transformasi digital dalam menghadapi beragam misi bisnis.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Wong Soon Nam menjelaskan, kampanye #PastiAdaSolusi Berani Jadi Lebih merupakan manifestasi komitmen Telkomsel dalam mendukung pelaku upaya untuk mengoptimalkan potensi melalui penerapan teknologi digital nan handal, inklusif, dan adaptif.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kampanye #PastiAdaSolusi Berani Jadi Lebih bukan hanya sekedar slogan, melainkan juga rayuan bagi upaya dari beragam sektor industri untuk bekerja-sama berbareng menciptakan akibat positif, sejalan dengan semangat Indonesia untuk memberikan nan terbaik bagi kemajuan bangsa," kata Wong Soon Nam.

Menurutnya, lewat kerjasama di beragam sektor bisnis, Telkomsel bermaksud mendorong percepatan transformasi digital Indonesia, serta memperkuat ekosistem digital nasional secara inklusif dan berkelanjutan.

Selain itu, kampanye #PastiAdaSolusi Berani Jadi Lebih juga menjadi bentuk apresiasi terhadap pengguna nan bertumbuh berbareng melalui langkah nan tak kenal takut untuk terlibat dalam kerjasama berkepanjangan guna memberi akibat nan merata dan menyeluruh.

Pada sektor perbankan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) tercatat sukses mempercepat dan meningkatkan keamanan proses autentikasi pengguna secara signifikan dengan solusi Telco Verify nan memastikan keamanan info pengguna di aplikasi BRImo.

Bukan hanya BRI, Telkomsel pun turut memastikan keamanan info pengguna nan lebih baik, dengan kemudahan verifikasi transaksi jasa dalam hitungan detik.

Adapun pemanfaatan solusi ini bukan saja berakibat terhadap peningkatan efisiensi operasional BRI, tetapi juga memberikan pengalaman nan lebih kondusif dan nyaman bagi nasabah.

Kemudian untuk contoh keberhasilan lainnya, mitra pengemudi Gojek mendapatkan faedah nyata dari kerjasama berbareng Telkomsel melalui kehadiran Paket Swadaya nan memberikan kuota internet berlimpah dengan nilai terjangkau.

Sebagai personalisasi jasa konektivitas Telkomsel bagi pengguna korporasi B2B, Paket Swadaya nan dapat disesuaika dengan kebutuhan perusahaan telah mendukung para mitra pengemudi untuk tetap terhubung dengan pengguna Gojek.

Lebih lanjut, dengan memanfaatkan jasa Communication-Platform-as-a-Service (CPaaS) Number Masking, Gojek sukses privasi dan keamanan info pengguna dengan menyamarkan nomor telepon dalam setiap interaksi. Selain memastikan keamanan komunikasi, langkah ini juga mencegah potensi penyalahgunaan data, sehingga meningkatkan kepercayaan pengguna terhadap platform Gojek.

K0laborasi berbareng Telkomsel juga berakibat terhadap keberhasilan Samsung meningkatkan efisiensi aktfivitas beriklan melalui solusi Digital Advertising (DigiAds) untuk strategi targeted messaging nan efektif, menyampaikan pesan pemasaran nan lebih individual dan efektif. Sehingga, menjangkau konsumen dengan kebutuhan dan minat nan selaras dengan produk mereka secara tepat, berasas demografi dan pengetahuan permukaan bumi di seluruh Indonesia.

Wong Soon Nam menilai, pendekatan terarah ini bukan hanya sukses meningkatkan penjualan produk Samsung S24 Series secara signifikan, tetapi juga memberikan kontribusi berupa peningkatan return on ads spend hingga 32 kali.

Pada sektor pertambangan, PT Putra Perkasa Abadi (PPA) telah mengimplementasikan solusi Smart Mining melalui Private Network dan IoT Intelligent Tank Monitoring System (INTANK). Solusi Private Network menghadirkan konektivitas kondusif dan stabil dengan latensi rendah nan konsisten, sehingga berakibat terhadap produktivitas dan optimasi proses upaya perusahaan melalui peningkatan efisiensi dan keamanan operasional.

Sementara, solusi INTANK memungkinkan PPA untuk memantau kesiapan volume aset cair dan tangki bahan bakar armada secara real-time. Hasil akhirnya, PPA dapat memperkuat pengelolaan sumber daya, serta membikin keputusan nan lebih sigap dan kondusif demi kelancaran aktivitas pertambangan.

Beragam akibat Kampanye #PastiAdaSolusi Berani Jadi Lebih nan dirasakan para mitra strategis itu pun menjadi inspirasi bagi Telkomsel untuk berani berinovasi dengan pemanfaatan solusi nan bakal terus diperluas ke beragam vertikal industri.

Dengan akibat positif nan telah dirasakan oleh para mitra, Telkomsel membuka banyak kesempatan bagi perusahaan di beragam sektor industri di Indonesia untuk bekerja-sama berbareng pelaku upaya dan mitra strategis.

Informasi komplit tentang keberhasilan para pengguna upaya nan beralih bentuk digital berbareng Telkomsel bisa diakses melalui laman tsel.id/PastiAdaSolusiBeraniJadiLebih dan media sosial di @telkomselenterprise.

(rea/rir)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com