Menkumham Ikut Jumpa Pers Ketua Kadin versi Munaslub Anindya Bakrie

Sedang Trending 2 hari yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas ikut datang dalam aktivitas konvensi pers nan dihelat oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hasil musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Anindya Bakrie.

Acara konvensi pers tersebut digelar di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Minggu (15/9).

Selain Supratman, aktivitas tersebut juga turut dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo hingga politikus Golkar Erwin Aksa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Supratman kemudian memberikan ucapan selamat kepada Anindya usai terpilih sebagai Ketum Kadin berasas hasil munaslub.

"Yang saya hormati Ketua Umum terpilih Kamar Dagang dan Industri 2024-2029. Saya ucapkan selamat atas Mas Anin, atas amanah nan baru," kata Supratman.

Supratman menyampaikan Kadin adalah organisasi nan cukup dekat dengan dirinya. Sebab, dia pernah terlibat dan apalagi menjadi personil Kadin.

Supratman pun berambisi Kadin bisa terus menjadi wadah bagi para pengusaha di Indonesia. Apalagi, Kadin juga merupakan salah satu mitra pemerintah.

"Walaupun di tingkat kabupaten, di Kota Palu dulu saya diajak berasosiasi dan kebetulan juga memang dulu saya aktif dan sekaligus juga menjadi personil luar biasa," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Supratman menyebut keputusan presiden (Keppres) mengenai terpilihnya Anindya Bakrie sebagai Kadin Indonesia hasil Munaslub bakal segera diproses.

"Ya jika bisa secepatnya kenapa kudu berlama-lama," jelasnya.

Supratman juga menyatakan pemerintah tidak ikut kombinasi dengan urusan internal Kadin. Secara prinsip, Supratman menyebut pemerintah bakal berpegang pada patokan dan ketentuan nan berlaku.

"Pemerintah pada prinsipnya sekali lagi kami ikut sesuai dengan patokan dan ini menjadi kehendak bagi seluruh kebanyakan pengurus Kadin daerah, provinsi dan pemerintah dalam perihal ini tentu bakal ikut keputusan nan dihasilkan oleh teman-teman," ujar politikus Partai Gerindra itu.

Anindya Bakrie sebelumnya ditetapkan sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia lewat Munaslub di Hotel St Regis, Jakarta, Sabtu (14/9) lalu.

Anindya terpilih dalam Munaslub nan dihadiri 28 dari 34 Kadin provinsi dan 25 asosiasi. Ia menggantikan Arsjad Rasjid nan sejatinya menjabat sebagai ketua umum Kadin periode 2021-2026.

Anindya pun membantah Munaslub itu bermaksud mengkudeta Arsjad Rasjid dari bangku Ketua Umum. Ia menyatakan Munaslub merupakan inisiatif Kadin Daerah dan Anggota Luar Biasa (ALB).

(khr/pua)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com