Livin' by Mandiri Gabungkan Mobile Banking dan Investasi Saham

Sedang Trending 2 jam yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Bank Mandiri kembali menunjukkan inovasinya dengan meluncurkan fitur investasi saham terbaru di aplikasi Livin' by Mandiri. Melalui fitur ini, pengguna dapat melakukan transaksi jual beli saham secara langsung.

Melalui fitur ini, menjadikan Livin' by Mandiri sebagai aplikasi perbankan pertama di Indonesia nan mengintegrasikan jasa mobile banking dengan investasi saham dalam satu platform.

Selain itu, fitur ini memudahkan pengguna mengelola seluruh portofolio finansial mereka tanpa perlu beranjak aplikasi, menghadirkan pengalaman investasi nan lebih efisien dan nyaman.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, jasa Investasi Saham dalam fitur Livin' Investasi nan bekerja-sama dengan Growin' by Mandiri Sekuritas memberikan kemudahan nan belum pernah ada sebelumnya.

Di mana pengguna dapat memaksimalkan perencanaan finansial mereka dengan lebih fleksibel, mulai dari memantau portofolio investasi, mengakses info pasar saham, hingga melakukan jual beli saham kapan dan di mana saja.

"Layanan Investasi Saham ini juga datang dengan user interface nan intuitif dan beragam opsi transaksi saham nan praktis, sehingga memudahkan pengguna mengelola investasi mereka," kata Darmawan dikutip Rabu (9/10).

"Nasabah juga bisa melakukan deposit dan penarikan biaya kapan saja secara real-time ke rekening tanpa biaya tambahan," lanjut Darmawan.

Ia menambahkan, peluncuran fitur ini juga sejalan dengan tren pertumbuhan penanammodal di pasar modal Indonesia. Menurut info terbaru dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), hingga akhir Juli 2024, jumlah penanammodal di pasar modal mengalami peningkatan sebesar 17 persen mencapai 13,34 juta investor, dibandingkan dengan periode nan sama tahun lalu.

Dari jumlah tersebut, lanjut Darmawan, sebesar 55,20 persen diantaranya berasal dari kalangan generasi Z, nan sekarang semakin mendominasi demografi penanammodal di Indonesia.

"Pertumbuhan jumlah penanammodal muda di pasar modal Indonesia menunjukkan tren nan positif bahwa sekarang ini generasi muda semakin tertarik untuk berinvestasi dan Bank Mandiri mau mendukung tren tersebut dengan menghadirkan solusi investasi nan mudah diakses dan tepat sasaran. Dengan pemahaman nan lebih matang, para penanammodal muda bisa membikin keputusan investasi lebih bijak," paparnya.

Kehadiran jasa Investasi Saham diharapkan dapat mendorong peningkatan investasi melalui aplikasiLivin' by Mandiri.

Hingga Agustus 2024, Livin' by Mandiri sendiri mencatatkan performa investasi nan mengesankan dengan total sales volume mencapai Rp22,75 triliun dan gelombang transaksi sebanyak 772 ribu kali secara year to date (ytd).

Dari total transaksi tersebut, sebesar 92 persen di antaranya berasal dari pengguna retail, nan menunjukkan tingginya minat dari penanammodal perseorangan untuk memanfaatkan aplikasi Livin' by Mandiri sebagai platform utama mereka dalam berinvestasi.

Ke depan, Bank Mandiri berkomitmen untuk terus menyediakan solusi finansial dan investasi nan lebih seamless, aman, dan terintegrasi dalam Livin' by Mandiri.

Sejak diluncurkan pada Oktober 2021, pertumbuhan jumlah pengguna Livin' by Mandiri terus meningkat signifikan, mencapai 27 juta pengguna hingga Agustus 2024, naik 33 persen secara year on year (YoY) dengan total transaksi Rp2.589 triliun dan 2,4 miliar volume transaksi ytd.

(inh)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com