Kualifikasi Piala Dunia, 12 Pemain BRI Liga 1 Main di Timnas Indonesia

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

BRI | CNN Indonesia

Sabtu, 07 Sep 2024 16:28 WIB

Terpilihnya 12 pemain BRI Liga 1 itu memperkuat komitmen BRI menciptakan nilai sosial dengan menjadi sponsor kejuaraan utama di Indonesia. Sebanyak 12 pemain dari kejuaraan BRI Liga 1 dipanggil berasosiasi dengan Tim Nasionas (Timnas) Indonesia untuk berkompetensi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Foto: Arsip BRI)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 12 pemain dari kejuaraan BRI Liga 1 dipanggil berasosiasi dengan Tim Nasionas (Timnas) Indonesia untuk berkompetensi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada pertandingan melawan Arab Saudi pada Kamis (5/9) di King Abdullah Sports City, Jeddah, Indonesia sukses menahan seri dengan skor 1-1.

Ke-12 pemain tersebut dipanggil oleh pembimbing Timnas Shin Tae-yong lantaran performa mengesankan nan ditampilkan di liga utama domestik, di mana BRI berkedudukan sebagai sponsor.

"Sebagai pihak nan dipercaya sebagai sponsor utama kejuaraan BRI Liga 1 pada empat musim terakhir secara beruntun ini, BRI turut mengapreasi pemanggilan 12 pemain tersebut untuk masuk ke dalam timnas sepak bola Indonesia," demikian pernyataan BRI dalam rilis resmi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adapun ke-12 pemain itu adalah Ramadhan Sananta dari Persis Solo, Dimas Drajad dari Persib Bandung, Hokky Caraka dari PSS Sleman, Ricky Kambuaya dan Egy Maulana dari Dewa United.

Lalu, terdapat Witan Sulaeman, Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri dari Persija Jakarta, Wahyu Prasetyo dari Malut United, Ernando Ari dari Persebaya Surabaya, Adi Satryo dari PSIS Semarang dan Nadeo Arga Winata dari Borneo FC.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan bahwa support BRI itu sesuai dengan tujuan Perseroan dalam menciptakan nilai sosial dengan menjadi sponsor BRI Liga 1.

BRI sendiri sudah menjadi sponsor utama BRI Liga 1 selama empat musim berturut turut, dimulai sejak musim 2021-2022, bersambung di musim 2022-2023, 2023-2024 dan 2024-2025.

"Dengan bergulirnya BRI Liga 1, kami mengharapkan bakal memudahkan PSSI untuk memilih pemain Timnas Indonesia sehingga bisa mengangkat prestasi Indonesia di kancah global," kata Sunarso.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir turut menyatakan apresiasi atas komitmen BRI nan menjadi sponsor utama Liga 1 untuk tahun keempat secara berturut turut.

Erick berharap, BRI Liga 1 musim 2024-2025 makin mengangkat sepak bola Indonesia secara keseluruhan nan sudah menjadi perbincangan di level Asia.

"Pertama kali BRI menjadi sponsor Liga 1 saat Covid-19. Liga sepak bola di seluruh bumi berhenti, tetapi BRI berani mengambil posisi bahwa sepak bola di Indonesia tidak boleh mati," kata Erick dalam press conference BRI Liga 1 pada Agustus lalu.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com