Family Sejati Abadi Sulap Sampah Plastik Jadi Produk Bernilai Ekonomi

Sedang Trending 2 hari yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Produsen industri tekstil di Jawa Barat, PT Family Sejati Abadi berkomitmen kuat untuk menjaga lingkungan dengan menyulap sampah plastik menjadi produk berbobot ekonomi.

Dari tekstil nan melampaui tren hingga plastik nan mempersembahkan solusi ramah lingkungan serta texturing nan menghadirkan sentuhan unik.

Dalam produksinya, Family Sejati Abadi 80 persen menggunakan bahan dari olahan limbah sampah plastik. Mereka berinovasi dengan mengusung konsep recycle alias mendaur ulang dari bahan nan sebagian besar orang sebut sampah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mulai dari memungut sampah plastik, dipilah, kemudian diolah hasilnya menjadi peralatan nan berbobot ekonomi dan telah dipasarkan ke beragam wilayah di seluruh Indonesia.

Saat ini, Family Sejati Abadi juga turut memberdayakan 400 pengepul limbah sampai plastik di seluruh Indonesia.

Profil Family Sejati Abadi

Family Sejati Abadi adalah salah satu kandidat pemenang di arena CNN Indonesia Awards keenam nan bakal digelar pada Selasa (17/9) di Bandung, Jawa Barat dengan tema "Jawa Barat Menyala untuk Indonesia Maju."

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Kemudian di Palembang, Sumatra Selatan pada Juli 2024. Lalu di Medan, Sumatra Utara pada 9 Agustus 2024, serta Semarang, Jawa Tengah, 14 Agustus 2024.

PT Family Sejati Abadi merupakan produsen kelambu tidur, waring hitam antigeser, paranet, jaring, dan polynet nan berlokasi di wilayah Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, seperti dilansir dari laman Kelambu Waring Jaring.

Dengan didukung mesin produksi dan tenaga kerja nan berilmu membikin pabrik Family Sejati Abadi bisa menghasilkan produk dalam jumlah nan cukup besar untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan tidak menutup kemungkinan pasar luar negeri.

Family Sejati Abadi dirintis mulai tahun 1990-an oleh H. Asep, kemudian diteruskan serta dikembangkan oleh putranya, H. Teddy Darmansyah.

Moto Family Sejati Abadi adalah, "Tidak pernah mengecilkan nan kecil/sedikit lantaran itu bisa menjadi bukit/besar di kemudian hari dalam setiap kesempatan upaya nan kita hadapi."

(juh)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com