Kontribusi Unik Cristiano Ronaldo untuk Portugal di Euro 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Portugal Roberto Martínez menegaskan pentingnya Cristiano Ronaldo bagi tim dengan menggambarkan sang penyerang veteran sebagai sosok unik dalam kontribusinya di ruang ganti.

Ronaldo, nan sekarang berumur 39 tahun, kembali masuk skuad Portugal untuk Euro 2024.

“Tidak ada pemain lain di bumi sepak bola nan bisa membawa apa nan Cristiano berikan di ruang ganti,” kata Martínez dalam konvensi pers.

"Ini bakal menjadi Piala Eropa keenamnya. Dia adalah satu-satunya pemain nan bermain di lima arena itu. Kita berbincang tentang prestasi unik di bumi sepak bola dan pengalaman ini penting. Lalu kita mempunyai pemain lain di lapangan dan pengambilan keputusan untuk mewujudkannya. Cristiano siap membantu dan memberikan segala nan dia bisa."

Meski tidak meraih trofi musim ini, Ronaldo mencetak rekor di Liga Pro Saudi dengan 35 gol untuk Al Nassr dalam musim penuh pertamanya di klub tersebut. “Cristiano telah menunjukkan performa nan sangat konsisten untuk klubnya. Tidak ada keraguan bahwa dia adalah seorang finisher nan luar biasa,” kata Martínez.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Ronaldo Pimpin Portugal di Euro 2024

Sebagai kapten Portugal, Ronaldo memegang rekor pemain tersubur di panggung internasional dengan 128 gol. Mantan bintang Real Madrid dan Manchester United ini juga berbincang tentang keinginannya untuk tetap berada dalam performa terbaiknya selama mungkin.

Dengan ambisi tersebut, dia bakal memimpin Portugal nan mempunyai skuad seimbang antara pemain berilmu dan talenta berbakat.

“Pengalaman sangat krusial selama sebuah turnamen, juga lantaran percampuran darah baru di ruang ganti,” kata Martínez. “Penting untuk mengelola pengalaman pemain seperti Pepe alias Cristiano. Harus ada lingkungan di mana para pemain muda percaya bahwa mereka dapat membantu tim.”

Salah satu talenta muda nan menjanjikan dalam skuad adalah gelandang remaja Benfica, Joao Neves. Neves, nan baru berumur 19 tahun, telah menarik minat banyak klub di Eropa, termasuk Manchester United, setelah menjalani musim impresif di tanah kelahiran.

Talenta Muda Siap Bantu Portugal di Euro 2024

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, tidak terkejut dengan kesukaan terhadap Neves. “Dia adalah pemain nan diinginkan banyak klub lantaran kesuksesannya musim lalu,” kata Silva.

“Saya mau melihatnya di sisi saya di City. Saya sangat mengapresiasi dia sebagai pemain. Tetapi dia kudu mengambil jalannya sendiri. Saya tidak perlu meyakinkan Pep Guardiola, lantaran Neves meyakinkan nyaris semua pembimbing di bumi dengan langkah dia bekerja,”

Silva menambahkan, “Saya membayangkan beberapa klub bakal bersaing keras memperebutkannya. Namun jika Joao terus melanjutkan daya nan telah dia tunjukkan, dia bakal mempunyai masa depan nan sangat cerah di depannya.”

Dengan kehadiran Ronaldo nan penuh pengalaman dan talenta-talenta muda nan menjanjikan, Portugal berambisi dapat meraih sukses besar di Euro 2024. Semangat dan kontribusi unik Ronaldo diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh personil tim untuk tampil maksimal di turnamen nanti.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga