Kisah Inspiratif Wanita AgenBRILink dalam Mendorong Literasi Keuangan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

AgenBRILink merupakan ekspansi jasa perbankan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) nan bermaksud untuk mempermudah akses masyarakat terhadap beragam transaksi perbankan.

Bahkan, jasa ini mencapai seluruh wilayah Indonesia, termasuk wilayah Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal (3T). Untuk itu, AgenBRILink mempunyai peran krusial dalam menyediakan akses finansial hingga ke pelosok Indonesia.

Salah satu sosok inspiratif di kembali program ini adalah Kursumawati, seorang AgenBRILink di Serbalawan, Medan. Bergabung sejak 2018, Kursumawati punya semangat untuk menyebarkan literasi mengenai pelayanan perbankan dan finansial kepada masyarakat sekitar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya mempunyai kemauan dalam menjalankan peran sebagai AgenBRILink untuk mendekatkan diri kepada masyarakat nan ada di sekitar saya, dan senang sekali hingga bisa berkawan dan berkerabat dengan mereka," ujarnya dikutip Rabu (11/9).

Rasa percaya diri dan komitmennya sebagai wanita dahsyat AgenBRILink akhirnya membuahkan hasil nan sangat luar biasa. Di mana Kursumawati sudah mendirikan empat bagian AgenBRILink dan mendapatkan bingkisan mobil dari kelas jawara pada 2024 ini.

Hingga kini, dia juga terus menyebarkan literasi mengenai pelayanan perbankan. Kegigihan upaya nan dilakukan Kursumawati mencerminkan bahwa menjadi wanita dahsyat AgenBRILink merupakan kisah inspiratif bagi wanita-wanita di luar sana.

Sebagai informasi, jumlah AgenBRILink sekarang telah mencapai 1 juta pemasok per 25 Juli 2024. Dengan jumlah mencapai 1 juta AgenBRILink, jumlah transaksi finansialnya mencapai lebih dari 645 juta kali dengan volume lebih dari Rp800 triliun dan menghasilkan fee based income Rp895,4 miliar.

AgenBRILink tersebut bisa menghadirkan solusi praktis dan mudah dijangkau masyarakat. Dengan adanya 1 juta AgenBRILink, diharapkan semakin memperluas cakupan jasa finansial dari kota-kota besar hingga desa-desa terpencil.

Hal ini mencerminkan komitmen BRI dalam menghadirkan solusi finansial nan efisien, terjangkau, dan mudah diakses bagi semua lapisan masyarakat.

SEVP Ultra Mikro BRI M. Candra Utama menyampaikan, penghargaan kepada para wanita dahsyat nan menjadi AgenBRILink. Mereka tidak hanya mendukung keluarga, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi perusahaan.

"Oleh lantaran itu, kami bakal terus konsentrasi pada pemberdayaan, sehingga semakin banyak wanita dahsyat nan bisa menciptakan kehidupan nan lebih baik bagi masyarakat sekitar," kata Candra.

"Selain itu, BRI bakal terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para AgenBRILink, khususnya AgenBRILink wanita, dengan memberikan beragam program penghargaan menarik sebagai corak apresiasi kami kepada mereka," ujarnya.

(inh)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com