Karier di Old Trafford Belum Jelas, Ten Hag Ajukan Tuntutan pada Manajemen Manchester United

Sedang Trending 1 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Karier Erik ten Hag nan penuh gejolak di Manchester United bisa saja berhujung akhir pekan ini. Klub bakal memecat manajer asal Belanda itu jika timnya kandas mengalahkan Brentford di Old Trafford pada Sabtu 19 Oktober 2024.

Musim ini, Ten Hag telah membawa MU meraih hasil terburuk di Liga Inggris setelah hanya meraih delapan poin dan tertahan di posisi ke-14. Akibatnya, para petinggi di Old Trafford telah mengincar pengganti Ten Hag.

Mantan bos Chelsea dan Bayern Munchen Thomas Tuchel diyakini sebagai sasaran utama mereka. Namun, kesempatan untuk mendapatkan pembimbing asal Jerman itu berhujung pada hari Rabu ketika dia ditunjuk sebagai manajer baru Inggris.

TEAMtalk sekarang menyatakan bahwa mantan manajer Chelsea lainnya, Graham Potter, adalah kandidat terdepan untuk menggantikan Ten Hag jika dia tidak dapat menyelamatkan diri di akhir pekan.

Di sisi lain, jika Ten Hag dapat melewati Brentford, dia percaya kariernya di MU bakal berlanjut. Bahkan, pada bulan Januari nanti, dia bakal merencanakan perekrutan besar dan menuntut manajemen agar merekrut Frenkie de Jong dari FC Barcelona.

Berita video pembimbing Manchester United, Erik Ten Hag, memilih libur sejenak untuk beristirahat pekan ini. Posisinya sedang di bawah tekanan, dan masa depannya kian terancam.

Ten Hag Rencanakan Rekrutan Pemain Impian

Manajer berumur 54 tahun itu meyakini mantan pemain muda Ajax itu sebagai pemain nan akhirnya bakal menyatukan timnya nan terus berubah. Dan, menurut surat berita Spanyol, De Jong, 27 tahun, adalah perekrutan "impian" Ten Hag.

Keduanya pernah bekerja sama di Ajax antara tahun 2017 dan 2019, dengan sang gelandang menjadi pemain bintang di tim muda nan memenangkan Eredivisie dan sukses mencapai semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 1996/97.

Ada Lima Pemain Ajax nan Diboyong Ten Hag ke MU

De Jong, nan disebut sebagai "pemain sepak bola luar biasa" oleh Xavi, meninggalkan Ajax untuk Barcelona pada akhir musim 2018/19 dan terus dikaitkan dengan kepindahan ke United sejak Ten Hag mengambil alih pada tahun 2022.

Sejak pindah ke MU, Ten Hag memang mempunyai kebiasaan membeli pemain Ajax lamanya. Hanya dalam dua tahun, dia telah merekrut tidak kurang dari lima pemain nan dia latih selama berada di Johan Cruyff Arena – Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui, Andre Onana, Lisandro Martinez, dan Antony. Jika digabungkan, mereka telah menghabiskan biaya sebesar 222 juta pounds.

Ten Hag Bantah Punya Obsesi Rekrut Pemain Ajax

Enam pemain lain nan direkrut Ten Hag untuk United – Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Mason Mount, Sofyan Amrabat, Wout Weghorst, dan Joshua Zirkzee – juga mempunyai latar belakang di liga utama Belanda. Pada bulan Agustus lalu, Ten Hag menanggapi tuduhan dari fans United bahwa dia terobsesi untuk merekrut mantan pemain Ajax dan mantan bintang Eredivise.

"Itu keputusan klub. Tidak satu pun dari itu hanya keputusan saya," katanya, menurut Sunday World. "Itu selalu didukung alias apalagi disinggung melalui kepanduan, perekrutan, kepala teknik, kepala olahraga."

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga