Jokowi Groundbreaking 2 Investasi Asing di IKN pada 19-20 September

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

CNN Indonesia

Selasa, 10 Sep 2024 20:02 WIB

Jokowi dijadwalkan melakukan groundbreaking dua investasi asing di IKN, ialah dari China dan Australia, pada 19-20 September 2024. Jokowi dijadwalkan melakukan groundbreaking dua investasi asing di IKN, ialah dari China dan Australia, pada 19-20 September 2024. (Foto: Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan peletakan batu pertama alias groundbreaking proyek ke-8 di IKN Nusantara, Kalimantan Timur, pada 19-20 September 2024.

Kepala Presidential Communication Officer (PCO) Hasan Nasbi mengatakan groundbreaking kali ini dilakukan pertama kali untuk investasi asing, ialah dari China dan Australia.

"Nanti tanggal 19 alias tanggal 20 (September) itu bakal ada rencana groundbreaking di IKN," kata Hasan dalam konvensi pers di Kantor PCO, Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasan menjelaskan investasi dari China bakal bergerak di campuran jasa. Sementara investasi dari Australia dalam sektor pendidikan.

"Ya jika tidak salah nan dari Cina itu mixed use ya. Itu mungkin ada campuran jasa, ada perhotelan, ada mal, ada perkantoran. nan Australia kayaknya pendidikan sekolah," jelasnya.

Hasan menyatakan groundbreaking proyek dari investasi asing itu menunjukkan kepercayaan swasta, termasuk juga pemodal asing untuk berinvestasi di IKN sudah terlihat. Namun, ia meminta publik memahami bahwa proses investasi di IKN bukan proses nan cepat.

Investor, menurutnya, kudu meneken letter of intent (LOI) dan dilanjutkan dengan Memorandum of Understanding (MoU) investasi untuk menyepakati model investasi nan bakal dijalankan.

"Jadi bukan berfaedah hari ini sudah ada LOI kemudian tiba-tiba besok orang groundbreaking. Kan prosesnya panjang itu," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(khr/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com