Jokowi Angkat Pejabat BI Aida Suwandi Jadi Komisioner LPS

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

CNN Indonesia

Rabu, 11 Sep 2024 10:17 WIB

Presiden Jokowi mengangkat pejabat Bank Indonesia, Aida Suwandi Budiman, menjadi komisioner LPS di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/9). Presiden Jokowi mengangkat pejabat Bank Indonesia, Aida Suwandi Budiman, menjadi komisioner LPS di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/9). (Foto: CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat Aida Suwandi Budiman menjadi Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/9).

Pengangkatan Aida itu berasas Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 101/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Lembaga Penjamin Simpanan.

Presiden Jokowi kemudian menyaksikan sumpah kedudukan nan dibacakan oleh Aida.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Demi Allah saya berjanji bahwa saya untuk menjadi Anggota Dewan Komisioner LPS, langsung alias tidak langsung dengan nama dan dalih apapun tidak memberikan alias menjanjikan untuk memberikan sesuatu kepada siapapun," kata Aida.

Aida kemudian berjanji untuk tidak bakal menerima langsung alias tidak langsung dari siapapun, sesuatu janji alias pemberian dalam corak apapun.

Ia juga berjanji bakal melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai personil majelis komisioner LPS dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggungjawab berasas peraturan perundang-undangan nan berkenaan dengan tugas dan tanggungjawab tersebut.

"Saya berjanji bahwa saya bakal setia kepada NKRI dan UUD 1945," ujarnya.

Sebelum ditunjuk jadi komisioner LPS, Aida bekerja sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia, mendampingi Gubernur BI Perry Warjiyo. Ia diangkat berasas Keputusan Presiden Nomor 147/P Tahun 2021 tanggal 24 Desember 2021 usai lolos uji kepatutan dan kepantasan namalain fit and proper test nan dilakukan Komisi XI DPR RI pada akhir 2021 nan lalu.

Nama Aida kemudian disetujui menjadi Deputi Gubernur BI dalam Rapat Paripurna DPR pada Desember 2021.

[Gambas:Video CNN]

(khr/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com