Jadwal dan Hasil Final Indonesia Open 2024, Minggu 9 Juni: Siapa Rebut Gelar Juara?

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Seperti Singapore Open pekan lalu, China kembali unjuk gigi pada Indonesia Open 2024. Negeri Tirai Bambu mengirim enam wakil ke laga puncak nan berjalan Minggu (9/6/2024), dan sudah dipastikan mengamankan satu gelar.

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin bakal saling sikut memperebutkan gelar di nomor dobel campuran arena bulu tangkis level Super 1000 ini.

Andalan China lain adalah Shi Yu Qi (tunggal putra), Chen Yu Fei (tunggal putri), Liang Wei Keng/Wang Chang (ganda putra), dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (ganda putri).

Masing-masing bakal berupaya menduduki podium tertinggi, dengan Chen Yu Fei dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan mesti menaklukkan rival handal asal Korea Selatan.

Selain kekuasaan China, sebanyak tiga atlet alias pasangan berkesempatan mempertahankan gelar Indonesia Open jika kembali berhasil di Istora Senayan, Minggu (9/6/2024). Peluang tersebut dimiliki Chen Yu Fei, Baek Ha-na/Lee So-hee, dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

"Sebenarnya kami tidak ada beban tersendiri untuk menjadi juara di Indonesia Open 2024. Kami merasa senang bisa masuk final lagi di turnamen ini," tutur Lee pada keterangan resmi PBSI.

Simak agenda dan hasil Indonesia Open 2024 selengkapnya di laman berikut:

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jadwal dan Hasil Final Indonesia Open 2024

Pertandingan 1: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China)

Pertandingan 2: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) vs Baek Ha-na/Lee So-hee (Korea Selatan)

Pertandingan 3: An Se-young (Korea Selatan) vs Chen Yu Fei (China)

Pertandingan 4: Anders Antonsen (Denmark) vs Shi Yu Qi (China)

Pertandingan 5: Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 12.00 WIB

Rapor Buruk Tuan Rumah di Indonesia Open 2024

Di kembali sukses China, tuan rumah merasakan nestapa pada Indonesia Open 2024. Untuk kali kedua dalam tiga tahun terakhir, Merah Putih kandas mengirim wakil ke final.

Mengulang nestapa 2022, realita pahit kembali dirasakan pada jenis 2024 menyusul takluknya dobel putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Isfahani di semifinal Indonesia Open 2024. Sabar/Reza menyerah 27-29, 13-21 melawan wakil Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee di Istora Senayan, Sabtu (8/6/2024) malam WIB.

Laju Sabar/Reza sendiri sebenarnya sudah melampaui ekspektasi mengingat status mereka nan bukan bagian pelatnas. Kinerja terbaik skuad nan dibina federasi adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan dobel putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana nan melaju hingga perempat final arena bulu tangkis level Super 1000 ini.

Dengan rapor minor tersebut, Merah Putih dipastikan kandas merebut gelar untuk tiga tahun beruntun. Gelar terakhir dipersembahkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya pada nomor dobel putra di jenis 2021.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sebenarnya berkesempatan memutus tren pada 2023. Sayang dia dikalahkan jagoan Denmark Viktor Axelsen di final.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga