Instagram Bakal Tutup Flipside 24 Mei 2024, Begini Nasib Konten Privat Kamu

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Nasib Instagram Flipside bakal selesai setelah 24 Mei 2024. Pasalnya, pada tanggal tersebut, fitur Instagram yang mirip second account ini akan dihapus sepenuhnya.

Informasi ini berdasarkan keterangan yang diterima pengguna dari Instagram. Sejumlah pengguna Instagram di Android ketika membuka Flipside Instagram mereka menemukan notifikasi "Flipside akan dihapus."

Mengutip keterangan tersebut, penghapusan Flipside akan dilakukan setelah 24 Mei 2024. Selanjutnya apa yang bakal terjadi pada konten yang pernah diunggah di Flipside?

Disebutkan, konten pengguna akan tetap disimpan di Instagram. Nantinya, unggahan yang pernah dipos ke Flipside baik itu posting-an provender atau Stories akan disimpan di arsip Instagram.

Instagram juga menjanjikan hanya si pemilik akun yang bisa melihatnya.

Selain itu, disebutkan pula, kalau si pemilik akun bisa mengunduh posting-an Flipside mereka. Mereka bisa langsung mengunduh unggahan tersebut ke perangkat.

Pengunduhan konten yang sudah dibagikan di Flipside bisa dilakukan mulai saat ini hingga 25 Agustus 2024 melalui Pusat Akun.

Sejauh ini belum ada informasi kenapa Instagram memutuskan menghapus Flipside atau fitur 2nd relationship ini. Meski begitu, jika diperhatikan memang dalam beberapa waktu terakhir tidak ada update fitur baru di Flipside.

CEO Meta, Mark Zuckerberg dituntut permintaan maaf dan ganti rugi saat bahas eksploitasi anak di instagram di sidang dengar pendapat oleh Komite Kehakiman Senat AS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi