IHSG Diprediksi Ngegas Terus Usai Cetak Rekor Baru

Sedang Trending 2 jam yang lalu

CNN Indonesia

Jumat, 20 Sep 2024 06:23 WIB

Analis memprediksi IHSG lanjut menguat pada perdagangan Jumat (20/9) usai mencetak rekor baru dengan tembus level 7.905 kemarin. Analis memprediksi IHSG lanjut menguat pada perdagangan Jumat (20/9) usai mencetak rekor baru dengan tembus level 7.905 kemarin. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Jumat (20/9).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG terlihat terus bergerak menunjukkan pola uptrend. Ini terbukti dengan rekor baru nan tercipta usai pengumuman penurunan suku kembang Bank Indonesia (BI).

"Pasar merespons cukup positif sehingga optimisme dan antusiasme kembali terlihat serta tercermin dalam geliat pergerakan IHSG saat ini," kata William.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia memperkirakan indeks saham bakal bergerak dalam rentang support 7.878 dan resistance 7.957. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ASII, ASRI, PWON, SMRA, JSMR, TBIG, TLKM, BBRI, dan KLBF.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto mengatakan IHSG nan mencapai level baru bakal masuk fase retest, sebelum menjadi support dan resistance baru. Menurutnya, indeks hari ini bakal bergerak di rentang 7.850-7.925.

"Kami mengestimasi pergerakan mixed di akhir pekan ini. Fokusnya adalah pengetesan level 7.900 sebagai support baru dan dapat dimanfaatkan untuk buy on weakness," tuturnya.

IHSG menembus level 7.905 pada perdagangan Kamis (19/9) nan merupakan rekor all time high (ATH) baru. Indeks saham naik 76,25 poin alias plus 0,97 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp14,96 triliun dengan jumlah saham nan diperdagangkan sebanyak 28,59 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com