IHSG Diperkirakan Lanjut Menguat Pagi Ini

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

CNN Indonesia

Rabu, 11 Sep 2024 06:24 WIB

IHSG diproyeksi menguat pada pembukaan perdagangan Rabu (11/9) lantaran kurs rupiah dan kondisi perekonomian dalam negeri stabil. IHSG diproyeksi menguat pada pembukaan perdagangan Rabu (11/9) lantaran kurs rupiah dan kondisi perekonomian dalam negeri stabil. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada pembukaan perdagangan Rabu (11/9).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pencapaian rekor tertinggi pada penutupan kemarin sekaligus menandakan bahwa pola kenaikan jangka panjang IHSG tetap terlihat cukup kuat. Apalagi, nilai tukar rupiah sangat stabil dan kondisi perekonomian domestik tetap melangkah baik jelang pesta Pilpres Amerika Serikat.

"Peluang koreksi minor tetap dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian dengan sasaran investasi jangka panjang. Hari ini IHSG berpotensi menguat," ujarnya William seperti dikutip dari riset hariannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan sentimen tersebut, William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 7.636 dan resistance 7.789. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, ialah UNVR, ASRI, ⁠PWON, ⁠GGRM, ⁠TLKM, ⁠EXCL, ⁠TBIG, ⁠BBRI, dan ⁠ICBP.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memperkirakan IHSG bakal menguat dan membuka kesempatan naik ke level 7.828.

"Berdasarkan parameter MACD menunjukkan kondisi netral," kata Ivan.

IHSG ditutup di level 7.761 pada Selasa (10/9) sore. Indeks saham menguat 58,6 poin alias naik 0,76 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, penanammodal melakukan transaksi sebesar Rp10,8 triliun dengan jumlah saham nan diperdagangkan sebanyak 23,07 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com