HUT ke-55, Elnuse Jaga Kesolidan Kinerja dan Kontribusi Sektor Energi

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Elnusa Tbk (Elnusa) merayakan ulang tahun ke-55 melalui tema "Accelerating Excellence, Energizing the Future" sebagai momentum perusahaan dalam mempercepat inovasi, keunggulan, dan kontribusi di sektor daya Indonesia.

Direktur Utama Elnusa, Bachtiar Soeria Atmadja, menyampaikan bahwa Elnusa telah menjadi perusahaan terpercaya dalam industri jasa daya nasional selama lebih dari lima dekade.

"Tema tahun ini mencerminkan komitmen kami untuk terus memperkuat keahlian operasional dan berinovasi guna menghadapi tantangan masa depan. Kami mau memastikan bahwa Elnusa tidak hanya tumbuh berbareng Indonesia, tetapi juga berkedudukan aktif dalam mendorong keberlanjutan energi," kata Bachtiar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada semester pertama 2024, Elnusa tercatat mempertahankan keahlian operasi nan solid, antara lain dengan keberhasilan menyelesaikan beragam proyek strategis di sektor hulu migas, termasuk survei seismik 2D sepanjang 198 km dan survei 3D seluas 1.971 km².

Selain itu, Elnusa juga sukses dalam jasa pengeboran dan perawatan sumur, Wireline Services (WLS), Pressure & Pumping Services (PPS), Welltesting Services (WTS). EPC OM, dan proyek engineering.

Kinerja finansial Elnusa pun turut tercatat positif, dengan pendapatan perusahaan nan meningkat mencapai 8 persen dibandingkan periode nan sama tahun lalu. Laba bersih perusahaan juga naik sebesar 12 persen, menggambarkan pengelolaan biaya nan efisien dan optimasi sumber daya.

Positivitas itu berakibat pula terhadap keahlian saham Elnusa nan berkode ELSA, nan meningkat 15 persen hingga Agustus 2024. Menurut Bachtiar, perihal itu memperlihatkan kepercayaan penanammodal terhadap prospek pertumbuhan Elnusa ke depannya.

"Kami berterima kasih kepada para pemegang saham nan terus mendukung langkah strategis perusahaan. Kinerja saham nan positif ini menunjukkan kepercayaan pasar terhadap arah masa depan Elnusa," lanjut Bachtiar.

Bachtiar menyampaikan, melalui beragam proyek dan kesolidan keahlian operasi, Elnusa optimis dapat terus memperkuat posisi di industri energi, sekaligus berkontribusi pada keberlanjutan daya Indonesia.

"Kami percaya bahwa dengan kerja cerdas, inovasi, dan semangat kolaborasi, Elnusa bakal terus berkembang dan memberikan nan terbaik bagi bangsa," katanya.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menilai, penemuan dan digitalisasi menjadi kunci utama Pertamina untuk terus meningkatkan keahlian positif di seluruh lini bisnis.

"Inovasi dan digitalisasi juga berkedudukan krusial dalam mewujudkan ketahanan daya nan bakal mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Fadjar.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com