Hasil Undian Piala AFF 2024: Indonesia Langsung Satu Grup dengan Vietnam

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Piala AFF 2024 alias ASEAN Cup 2024 sudah menggelar undian fase grup pada Selasa (21/5/2024) di Hanoi, Vietnam. Hasilnya timnas Indonesia kudu tergabung dalam satu grup nan sama dengan Vietnam.

Dalam undian tersebut, Timnas Indonesia berada di Grup B. Selain Vietnam, pasukan Shin Tae-yong kudu berhadapan dengan Filipina, Laos dan Myanmar.

Pertemuan Indonesia dengan Vietnam ini menarik. Timnas Indonesia sangat dominan melawan Vietnam akhir-akhir ini di beragam level terutama saat Philippe Troussier tetap menjadi pembimbing disana.

Namun Troussier sekarang sudah dipecat usai dua kekalahan memalukan Vietnam dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 area Asia. Kini Vietnam bakal dilatih oleh pembimbing dari Korea Selatan, Kim Sang-sik.

Menarik dinantikan keahlian Sang-sik melawan STY. Pasalnya Sang-sik justru mendapat sambutan kurang baik dari fans Vietnam. Mereka ragu Sang-sik bisa sesukses Park Hang-seo. Pasalnya style melatihnya mirip Troussier.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Hasil Undian Piala AFF 2024

Hasil Undian AFF ASEAN Championship 2024

Grup A

Thailand

Malaysia

Singapura

Kamboja

Pemenang Kualifikasi: Brunei Darussalam/Timor Leste

Grup B

Vietnam

Timnas Indonesia

Filipina

Myanmar

Laos 

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga