Hasil Piala Thomas 2024: Fajar/Rian Dikalahkan Liang/Wang, Indonesia Tertinggal dari China 0-2

Sedang Trending 5 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia semakin di ujung tanduk kandas menjuarai Piala Thomas 2024 setelah dobel putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga kalah di laga kedua. Fajar/Rian takluk rubber game dari pasangan nomor satu bumi Liang Wei Keng/Wang Chang Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024).

Dengan kekalahan Fajar/Rian, Indonesia tertinggal 0-2. Sebelumnya pada tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting kudu mengakui kelebihan Shi Yu Qi.

Fajar/Rian memulai pertandingan dengan baik. Servis apik Fajar membikin pasangan Indonesia unggul 6-2. Liang/Wang kemudian merespons dengan merebut dua nomor beruntun.

Setelah itu angin berada di kubu Indonesia. Empat poin beruntun didapat Fajar/Rian sehingga menjauh 10-4 berkah kesalahan-kesalahan sendiri dari Liang/Wang. Fajar/Rian bisa menjaga kelebihan dan memimpin 11-7 saat interval pertama.

Usai interval, Liang/Wang bisa memangkas ketertinggalan dengan merebut tiga poin beruntun berkah permainan cepat. Liang/Wang makin percaya diri. Hasilnya mereka bisa berbalik unggul 13-12 memanfaatkan seringnya kesalahan dibuat Fajar/Rian.

Setelah itu pertandingan melangkah makin ketat dan sengit. Kedua pasangan silih berganti memipin dengan selisih satu nomor saja. Keadaan ini memperkuat sampai 18-18.

Liang/Wang akhirnya bisa membuka jarak kelebihan 20-18 berkah permainan menawannya. Pengembalian pasangan Fajar/Rian nan keluar dari lapangan membikin Liang/Wang menutup game pertama 21-18.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Fajar/Rian Paksakan Rubber Game

Perlu menang di game kedua, Fajar/Rian bisa memulainya dengan sangat baik. Fajar/Rian sukses unggul tiga poin 4-1 dan kemudian bertambah menjadi 6-3.

Namun Liang/Wang bisa dengan sigap mengejar berkah pengembalian spektakuler dari Wang. Skor seri 6-6. Liang/Wang makin percaya diri. Puncaknya mereka berbalik unggul 10-8. Fajar/Rian sempat menyamakannya menjadi 10-10. Namun Liang/Wang sukses mengamankan kelebihan 11-10 saat interval kedua.

Usai interval game kedua, Fajar/Rian tancap gas. Mereka merebut tiga nomor beruntun hingga unggul 13-12. Pertahanan handal Fajar Alfian membikin pasangan Indonesia bisa menjauh 15-12.

Fajar/Rian menjaga konsistensi kelebihan tiga poin dan melaju sampai 19-16. Tanpa ampun, Fajar/Rian bisa memaksakan rubber game setelah menyudahi game kedua dengan 21-17.

Comeback Liang/Wang

Pada game ketiga, Fajar/Rian mendominasi atas Liang/Wang. Setelah unggul dua poin berturut-turut, Fajar/Rian mulai bisa memperlebar jarak menjadi 8-4 memanfaatkan kesalahan pasangan China.

Sayangnya kelebihan ini tak bisa dipertahankan dengan baik. Liang/Wang bisa merebut empat poin beruntun sehingga skor seri 8-8. Untungnya Fajar/Rian bisa merespons dengan baik. Fajar/Rian kembali unggul 11-9 ketika interval game ketiga.

Setelah interval game ketiga, Liang/Wang bangkit. Mereka bisa mengejar ketertinggalan dan menyamakan skor menjadi 13-13. Fajar/Rian tak membiarkan terlalu lama momentum pasangan tuan rumah. Jagoan Indonesia ini bisa kembali unggul 16-14.

Bermodal support fans, Liang/Wang mati-matian mengejar. Mereka akhirnya bisa berbalik unggul 18-17 lewat servis ciamik Wang. Liang/Wang merebut lima poin beruntun guna menghabisi perlawanan Fajar/Riang. Liang/Wang menang 21-17.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga