Baru 2 Kali Dimainkan Erik Ten Hag, Kiper Terbuang Manchester United Curhat soal Kariernya di Old Trafford

Sedang Trending 3 jam yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Manchester United Altay Bayindir baru-baru ini mencurahkan isi hatinya soal waktu bermain nan begitu minim di Old Trafford akibat kalah saing dari Andre Onana.

Penjaga gawang asal Turki mengaku sudah berbincang mengenai perihal ini dengan manajer Erik ten Hag dan bakal tetap menghormati keputusan ahli strategi Belanda untuk mengunakan jasa Onana sebagai pilihan pertama.

Sebagaimana diketahui, Bayindir semula didatangkan dari Fenerbahce pada musim panas 2023. Biayanya hanya 5 juta euro (berdasarkan situs Transfermarkt) dan kontribusinya juga tetap begitu terbatas di Old Trafford.

Football Transfers mencatat Bayinir sampai sekarang baru memainkan dua pertandingan kompetitif dengan tim raksasa Liga Inggris. Hal itu tak lepas dari sikap Ten Hag nan begitu kekeh mempertahankan Andre Onana di bawah mistar gawang, apalagi dalam laga-laga cup domestik sekali pun.

Menanggapi situasi ini, Bayindir pun terang-terangan mengakui bahwa dirinya bicara langsung dengan Erik ten Hag. Dalam obrolan tersebut, dia mengutarakan isi hati soal bermain nan sangat sedikit di Theatre of Dreams.

"Saya sempat bicara dengan manajer Erik ten Hag tentang (saya yang) tidak kunjung bermain untuk Manchester United" ucap Bayindir kepada media televisi Turki, TRT, sebagaimana dilansir dari Football Transfers.

"Saya selalu menghormati keputusan manajer, tetapi saya bakal melakukan apa pun nan saya bisa untuk (mendapat kesempatan) bermain. Saya hanya konsentrasi pada lapangan," sambungnya.

Berita video manajer Manchester United, Erik Ten Hag berkomentar usai Andre Onana lakukan blunder dan MU kalah dari Bayern Munchen di Liga Champions 2023/2024.

Sempat Diabaikan Erik ten Hag

Sementara itu, laporan liar lain mengungkap, manajer Erik ten Hag sempat 'acuh tak acuh' pada Altay Bayindir ketika dia pertama kali tiba di Old Trafford.

Percakapan pertama mereka sebagai pembimbing dan anak asuh tak kunjung terjadi hingga setidaknya dua minggu setelah sang penjaga gawang Turki pindah ke Manchester United.

Padahal Bayindir sendiri sejauh ini tetap menjadi kiper nomor 1 di negaranya. Statistiknya juga cukup menjanjikan saat tetap memperkuat Fenerbahce, dengan dia tercatat pernah tampil dalam 145 pertandingan lintas arena disertai torehan 44 cleansheet untuk klub lamanya.

MU Bakal Tantang Mantan Klub Bayindir

Sekadar informasi, Manchester United diagendakan menantang klub lama Altay Bayindir, Fenerbahce dalam matchday ketiga Liga Europa pada Jumat (25/10/2024) awal hari WIB.

Duel ini bakal jadi omen krusial, setelah dalam dua pertandingan sebelumnya MU hanya sukses memetik 1 poin lantaran dipaksa bermain seri oleh Twente dan Porto.

Pelatih Erik ten Hag pun diyakini tak bakal meletakkan kepercayaan pada Bayindir di bawah mistar gawang, meski secara teknis dia harusnya sudah mengerti pada situasi Fenerbahce.

Juru takti Belanda diyakini bakal tetap memakai jasa Andre Onana sebagai kiper utama saat pertandingan melawan klub asal Turki.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga
↑