Hasil Olimpiade Paris 2024: Bungkam Wakil Tuan Rumah, Fajar/Rian Lolos Babak Penyisihan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tetap terlalu handal bagi Lucas Corvee/Ronan Labar. Ganda putra Indonesia itu dengan mudah mengalahkan pasangan tunah rumah dalam laga Grup C bagian olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Meski penonton lebih banyak mendukung Lucas/Ronan, perihal itu tak berpengaruh bagi Fajar/Rian. Juara All England 2023 dan 2024 ini menang dua game langsung 21-13 dan 21-10 di Porte de la Chapelle Arena, Senin (29/7) sore WIB, dalam waktu 36 menit.

Ini menjadi kemenangan pertama Fajar/Rian di Grup C Olimpiade Paris dari dua laga nan telah dimainkan. Karena, kemenangan atas wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 21-13 dan 21-17 pada laga sebelumnya dibatalkan alias dihapus.

Hal itu dilakukan lantaran Mark Lamsfuss mengundurkan diri dari Olimpiade Paris lantaran cedera lutut. Sesuai dengan peraturan kejuaraan umum BWF bahwa untuk babak penyisihan grup, hasil dari semua pertandingan nan dimainkan, alias belum dimainkan, nan melibatkan Mark Lamsfuss di Grup C sekarang dianggap dihapus.

Meski demikian, kemenangan atas Lucas/Ronan sudah cukup membawa Fajar/Rian lolos dari babak penyisihan Olimpiade Paris. Sebab, pasangan Prancis itu sudah dua kali kalah dan tidak bakal bertanding lagi.

Sementara Fajar/Rian tetap menyisakan satu pertandingan. Pasangan dengan akronim Fajri itu bakal melawan Satwiksairaj/Rankireddy/Chirag Shetty pada laga terakhir.

Enam astronot NASA di Stasiun Luar Angkasa Internasional menandai dimulainya Olimpiade Paris dengan berakting melakukan sejumlah bagian olahraga dalam keadaan tanpa bobot.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Jalannya Pertandingan

Fajar/Rian memulai pertandingan dengan baik melawan Lucas/Ronan. Ganda putra Indonesia ini langsung unggul 3-0 pada awal game pertama.

Dominasi Fajar/Rian atas Lucas/Ronan terus berlanjut. Empat poin beruntun membikin mereka unggul 11-5. Setelah interval, perolehan poin pasangan dengan akronim Fajri susah dibendung dan menang 21-13.

Pada game kedua, Fajar/Rian kembali tampil solid dan tidak memberikan kesempatan kepada Lucas/Ronan. Mereka langsung memimpin 6-1 hingga 11-7 pada interval.

Kendati terus mendapatkan support dari penonton di Porte de la Chapelle Arena, Lucas/Ronan tetap susah meladeni permainan Fajar/Rian. Pasangan Indonesia itu akhirnya menyudahi perlawanan pasangan Prancis dengan skor 21-10 setelah meraih empat poin beruntun.

Lapangan 3

Pertandingan ke-3 (Grup A) Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis), 13-21, 15-21

Lapangan 3

Pertandingan ke-4 (Grup C) Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis), 21-13, 21-10

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber liputan6.com olaraga
liputan6.com olaraga